Pantai Tiram Pariaman

0 123

Pantai Tiram

Berbicara tentang tempat wisata yang ada di Sumatera Barat memang tidak ada habisnya. Karena Sumatera Barat mempunyai kekayaan alam yang sangat kaya dan sangat indah untuk di nikmati. Dari menikmati pegunungan, makanan, wisata air terjun, wisata sejarah, hingga tempat wisata pantainya yang indah.

Salah satunya adalah Pantai Tiram. Pantai yang letaknya di sebelah barat dari Pariaman ini menyajikan tempat yang sangat indah, pantai yang begitu luar biasa indahnya. Kita bisa bersantai sambil menikmati indahnya alam pantainya, dengan udara yang sangat sejuk kita akan sangat betah berlama-lama di Pantai Tiram ini.  Pantai Tiram di Pariaman ini sangat berpotensi untuk di kembangkan lebih baik lagi untuk kedepannya. Karena tempatnya yang sangat strategis dan sangat indah bagi wisatawan.

Keindahan Pantai Tiram Pariaman

Menikmati pantai sambil memandangi pemandangan yang sangat indah dan di temani dengan angin sepoi-sepoi dapat anda nikmati di pantai ini. Selain itu sambil menikmati indahnya pantai ini kita juga bisa menikmati makanan khas Sumatera Barat yang ada di sekitar pantai ini dan di jamin anda akan betah berlama-lama di Pantai Tiram ini. Pada dahulunya sebelum terkenal sampai sekarang ini pantai ini sangat jarang di kunjungi wisatawan karena belum banyaknya fasilitas yang tersedia di pantai ini. Akan tetapi setelah pemerintahan setempat mengembangkan tempat wisata pantai ini dengan baik, pengunjung pun berdatangan makin hari semakin ramai.

Kemudian pantai Tiram ini menjadi trend juga karena banyaknya pengunjung yang berfoto di pantai ini dan menyebarkannya di sosial media dengan latar belakang keindahan pantai yang sangat mempesona. Setelah itu pantai ini pun menjadi populer dan banyak di kunjungi wisatawan lokal maupun wisatwan mancanegara. Bukan hanya itu saja di Pantai Tiram Pariaman Sumbar ini juga sering di adakan berbagai acara yang dapat menarik pengunjung, bahkan dalam setiap tahun juga di adakan acara yang sangat besar, hingga banyak warga sekitar maupun dari daerah lain mengunjungi pantai ini.

Pantai Tiram sangat cocok di kunjungi bersama keluarga tercinta maupun bersama teman anda. Jika kita memasuki pantai ini maka kita akan di sambut oleh pepohonan pinus yang akan menambah sejuknya pantai ini. Di pantai ini juga di sediakan pondok tempat makan yang di bangun oleh pemilik warung di mana kita bisa menyantap makanan sambil menikmati makanan yang telah kita pesan ke pemilik warung dengan berbagai masakan Padangnya yang di kenal enak sejak zaman dahulunya sampai sekarang. Mulai dari gulai ikan, dendeng batokok,bermacam gulai dan banyak lainnya makanan yang bisa kita santap disini.

Keindahan pantai ini yang lainnya adalah udara di sini sangat sejuk karena banyaknya pohon pinius di tepi pantai, kemudian pohon kelapa menambah indahnya Pantai Tiram ini.Di sini anginnya sepoi-sepoi dan kita juga bisa bermain layangan di pantai ini. Pantai Tiram pariaman ini banyak di datangi orang- orang yang telah bekeluarga, pelajar, mahasiswa dan banyak lainnya. Akan tetapi pantai ini tidak terlalu banyak menyediakan tempat bermain bagi anak-anak maupun orang dewasa. Akan tetapi di pantai ini yang menariknya adalah menikmati enaknya makanan yang di sediakan di sekitar pantai Tiram.

Akses dan Lokasi Pantai Tiram

Lokasi Pantai ini berada di Kecamatan Ulakan Tapakis, di Kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat. Dan berjarak 12 km dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Jika anda ingin mengunjungi pantai ini bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Pantai ini memiliki luas 10,5 hektar denagn garis pantai yang menjadikan pantai ini sangat indah.

Source https://www.wisatatrend.com https://www.wisatatrend.com/menikmati-indahnya-wisata-pantai-tiram-pariaman/
Comments
Loading...