Pantai Tianyar, Karangasem

0 37

Pantai Tianyar

Pantai Tianyar dikenal sebagai salah satu pantai yang menjadi tempat tinggal para nelayan. Di sini, Anda bisa menjumpai perkampungan nelayan yang proses penangkapan ikannya masih dilakukan secara tradisional. Aktivitas menangkap ikan yang mereka lakukan memanfaatkan jukung berukuran kecil yang terbuat dari bahan kayu.

Kekayaan ikan yang ada di sini, membuat para nelayan tersebut masih berkutat dengan aktivitasnya. Di sisi lain, kekayaan ikan yang ada di perairan sekitar Pantai Tianyar juga membuat para wisatawan berdatangan. Aktivitas utama yang bisa dilakukan para wisatawan di sini tak hanya menikmati keindahan Pantai Tianyar, tetapi juga berkesempatan untuk memancing.

 

Biaya Sewa Kapal Pantai Tianyar

Aktivitas memancing yang bisa dilakukan oleh para wisatawan selama di Pantai Tianyar dapat dilakukan dengan biaya ekonomis. Anda dapat memilih untuk menggunakan jukung milik nelayan atau kapal yang berkapasitas lebih banyak. Jukung menawarkan biaya sewa yang murah. Sementara itu, kapal dengan kapasitas 6 orang, memberikan kenyamanan dengan biaya lebih mahal.

Biaya sewa jukung di sini hanya sebesar Rp500 ribu. Perahu jukung yang Anda manfaatkan di sini berkapasitas untuk 2 orang dengan disertai satu orang tekong. Sementara itu, perahu boat yang menawarkan kapasitas sebanyak 6 orang, bisa dimanfaatkan dengan mengeluarkan biaya Rp8 juta. Kapal ini memberikan akses yang lebih cepat ke berbagai spot memancing di perairan Pantai Tianyar. Kalau beruntung, Anda bisa menangkap ikan lemadang yang panjangnya mencapai 200 cm di sini.

Pemandangan Indah di Pantai Tianyar

Aktivitas wisata yang dapat dilakukan di Pantai Tianyar tidak sekadar memancing. Keindahan alam yang dimiliki oleh desa nelayan ini memungkinkan wisatawan untuk mencoba beragam kegiatan hiburan lain. Cara paling mudah untuk menikmati suasana liburan di sini adalah dengan berenang dan menikmati pemandangan alam bawah laut Pantai Tianyar.

Selain itu, Anda juga dapat menghabiskan waktu dengan berburu foto instagramable selama berada di pantai ini. Pemandangan di sini memang terasa begitu spesial. Wisatawan yang singgah ke Pantai Tianyar dapat secara langsung menyaksikan pemandangan Gunung Agung serta Gunung Batukaru, dua gunung tertinggi di Pulau Bali secara langsung.

Sebagai tambahan, Anda dapat pula menghabiskan waktu dengan cara menikmati kuliner olahan laut dari masyarakat sekitar. Olahan menu yang bisa Anda temukan di sini tidak kalah jika dibandingkan dengan restoran mahal yang ada di hotel bintang 5. Apalagi, ketika Anda mencicipi kuliner tersebut setelah letih menghabiskan waktu memancing di tengah laut.

Akses menuju Pantai Tianyar bisa Anda lakukan dengan menempuh perjalanan sekitar 3 jam dari Denpasar. Pantai ini juga berada tidak jauh dari Padang Bai. Jadi, Anda dapat menyempatkan waktu singgah ke sini ketika melakukan perjalanan ke Padang Bai yang merupakan akses menuju ke Lombok.

Source https://www.kintamani.id https://www.kintamani.id/pantai-tianyar-karangasem-pantai-eksotis-yang-asyik-untuk-wisata-memancing-di-bali-008043.html
Comments
Loading...