Pantai Teupin Layeu Aceh

0 100

Pantai Teupin Layeu

Pantai Teupin Layeu Aceh merupakan salah satu tempat wisata di Aceh yang letaknya di desa Iboih dekat kota Sabang. Di pantai ini anda dapat menikmati pemandangan pantai yang indah dan menakjubkan, disini juga tersedia penginapan dan fasilitas lainnya. Di pantai Teupin Layeu ini anda dapat berenang dan melakukan snorckling. Pantai Teupin Layeu Aceh adalah pantai yang selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun wisatawan asing ini tidak hanya menawarkan keindahan lautnya yang jernih dan tenang, tapi juga pemandangan bawah lautnya yang sangat menawan. Di pantai ini, Anda bisa bebas mengekspresikan hobi Anda, seperti berenang, menyelam atau snorkeling.

  

Lokasi Pantai Teupin Layeu Aceh sendiri bisa ditempuh dengan mobil pribadi, menyewa, maupun angkutan umum. Pantai ini terletak sekitar 22 Kilometer arah barat laut dari kota Sabang, tepatnya di Desa Lboih. Jika Anda menggunakan mobil pribadi atau menyewa,maka dari kota Sabang, Anda hanya memakan waktu selama 30 menit untuk bisa sampai ke pantai sejuta pesona ini. Namun jika Anda berniat menggunakan angkutan umum, maka Anda bisa naik angkutan umum dari pelabuhan Balohan. Jenis Angkutan umum yang terdapat disini yakni jenis mobil L-300. Dengan ongkos sekitar Rp. 50.000,- saja, Anda akan diantarkan menuju ke Desa Lboih, desa yang merupakan lokasi dari pantai tersebut. Waktu yang ditempuh dengan mengendarai angkutan umum yakni sekitar 40 menit.

Pantai Teupin Layeu Aceh adalah lautnya yang tenang dan jernih sehingga pemandangan bawah lautnya bisa dinikmati dengan jelas dari atas air. Pemandangan bawah laut yang indah juga bisa dinikmati dari atas dermaga yang biasa digunakan kapal boat wisata untuk bersandar. Anda bisa melihat dengan jelas sekumpulan ikan berwarna-warni yang berenang bebas di sekitar dermaga. Air laut yang berwarna biru kehijauan semakin mempercantik suasana pantai, apalagi ditambah putih bersih dan lembutnya pasir pantai yang memancing para wisatawan untuk bermain dan berjemur.

Tidak hanya itu saja, di pantai ini Anda bebas menyewa alat selam, snorkling, dan Bottom Glass Boat. Biaya sewa alat yang ditetapkan juga tidak terlalu mahal. Untuk sewa peralatan snorkeling mulai dari Rp.40.000 – Rp.50.000. Namun jika Anda ingin menikmati pemandangan bawah laut dengan enjoy dan tanpa harus berbasah-basahan, maka menyewa Bottom Glass Boat adalah solusinya. Untuk tarif masuk biasanya berubah-ubah setiap waktu, namun umumnya tidak terlalu mahal.

Setelah lelah berpetualang di pantai, Anda bisa memanjakan lidah Anda dengan menikmati aneka kuliner yang terdapat disepanjang bibir pantai. Ya, Anda tidak perlu khawatir kelaparan atau kehausan, karena disini terdapat beberapa kedai dan café yang menyeiakan aneka makanan dari menu tradisional hingga menu ala kebarat-baratan. Menu andalan di pantai ini adalah menu ikan laut, sedangkan minuman yang tersedia antara lain : kopi khas Aceh,jus, hingga minuman bir denga kadar alkhohol 0%.

Anda tidak perlu khawatir jika merasa belum puas menikmati indahnya pantai dalam sehari, karena di sepanjang bibir pantai juga terdapat penginapan seperti bungalow yang berlokasi diatas tebing dekat pantai. Harga sewa bungalow sangat beragam, dari mulai Rp.100.000 hingga Rp.400.000. Dan Anda juga tidak perlu khawatir jika memiliki banyak barang bawaan, karena di sini juga terdapat jawa pembawa barang dengan tarif yang bisa dinegosiasi. Yang harus diperhatikan saat berwisata di pantai ini adalah : tidak diperbolehkan menyewa perahu dan peralatan lainnya pada hari jum’at pagi hingga selesai sholat jum’at dan pada tanggal 26 Desember, dimana masyarakat tengah menghadiri pernatan tsunami di masjid.

Source https://holidai.wordpress.com https://holidai.wordpress.com/2014/09/24/pantai-teupin-layeu-aceh/
Comments
Loading...