Pantai Terosan, Surga Kecil yang Masih Terpencil

0 186

Pantai Terosan

Pantai Terosan ini merupakan salah satu wisata alam yang terletak di seberang utara Kabupaten Gresik Jawa Timur, Pulau Bawean. Pantai ini terkenal sangat terpencil dan belum tersentuh oleh tangan manusia sehingga untuk mencapai objek wisata ini cukup terbilang gampang-gampang susah. Di Pantai Terosan juga terdapat sebuah pulau lho, yaitu Pulau Selayar. Pulau Selayar ini memiliki jarak yang tak cukup jauh dari pelabuhan bawean.

Keindahan Pantai Terosan

Pantai Terosan berada di Pulau Selayar. Kawasan tersebut jarang terjamah manusia sehingga nuansanya sepi dan hening. Beberapa pohon kelapa tampak tegak berdiri di tempat wisata ini. Saat senja, ratusan cahaya menembus di sela-sela nyiur. Lalu, perlahan matahari tenggelam dan menyisakan warna keemasan di langit. Area wisata alam tersebut bisa ditempuh dengan berjalan kaki ke arah utara Pulau Selayar. Jalan menuju ke sana melintasi perkampungan warga. Anda harus mengikuti jalan itu hingga ke ujung. Ketika melihat pohon kelapa berbaris rapi, itulah Pantai Terosan.

Akses Menuju Pantai Terosan

Untuk akses jalan menuju Pantai Terosan ini terbilang sangat sulit, karena belum adanya petunjuk baik di peta, GPS, ataupun Google Map untuk menuju ke sana. Namun jangan khawatir kamu masih dapat menggunakan “GPS” yang lainnya, yaitu Gunakan Penduduk Sekitar.  Jika kamu dari luar Pulau Bawean, kamu dapat menggunakan speed boat untuk menuju Pelabuhan Bawean. Setelah sampai di Pelabuhan Bawean, gunakan kendaraan pribadi untuk menempuh lajur lingkar timur pulau dan pergi menuju Desa Sungai Rujing.

Setelah sampai sana, kamu dapat bertanya kepada penduduk lokal mengenai lokasi objek wisata tersebut. Untuk sampai ke pantai ini, kamu harus melewati gang-gang kecil perkampungan desa. Hal itu dikarenakan Pantai Terosan masih belum dikelola oleh warga setempat, maupun pemerintah. Jika berhasil melalui jalan perkampungan, kamu akan sampai di Pantai Terosan

Source https://www.tempat.me https://www.tempat.me/wisata/Pantai-Terosan
Comments
Loading...