Warning: unlink(/tmp/2702945154028ae35bd071196b0edcf3-V04nOY.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Pantai Telunas, Surga yang Tersembunyi di Karimun

0 83

Pantai Telunas

Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, ternyata menyimpan keindahan alam yang tersembunyi dan menakjubkan. Salah satunya Pantai Telunas. Lokasi ini kerap dikunjungi turis mancanegara. Betapa tidak, pantainya berpasir putih dengan gugusan pulau-pulau yang sangat memanjakan mata.

Telunas dari kota Tanjungbalai Karimun tidak terlalu jauh. Bisa ditempuh dengan menggunakan kapal selama 60 menit hingga 90 menit. Untuk ke sana, para pelancong bisa menunggu kapal di pelabuhan rakyat Tanjungbalai.

Di sepanjang perjalanan, mata Anda akan melihat gugusan pulau-pulau yang tak berpenghuni ataupun yang dihuni hanya beberapa kepala keluarga dengan pekerjaan sebagai nelayan. Di Telunas ini terdapat resort dengan pemandangan yang menakjubkan.

Telunas Beach Resort terletak di tepi pantai di sebelah tenggara pulau Sugi, dengan 90% bagiannya berada di atas air. Jadi kita tidur di atas permukaan air laut, hehe. Seru yah! Ketika air sedang surut, jarak antara dasar bangunan dengan permukaan air sekitar 4m, sementara ketika sedang pasang hanya sekitar 1,5-2m.

Di Telunas, hampir seluruh bangunannya menggunakan kayu dan bahan alami dari daerah setempat. Mulai dari pondasinya, sampai ke atapnya, dan interiornya. Semuanya eco-friendly! Di sini juga diberlakukan sistem pemisahan sampah, yang kemudian dikirim ke Batam untuk didaur ulang.

Listrik tidak berasal dari PLN, karena listrik belum sampai ke pulau Sugi. Jadi, semua peralatan elektronik dioperasikan menggunakan generator diesel. Saat ini pengelola Telunas sedang mencari alternatif energi lain yang bisa digunakan untuk menggantikan generator diesel-nya.

Source http://batamnews.co.id http://batamnews.co.id/berita-1286-pantai-telunas-surga-yang-tersembunyi-di-moro-kabupaten-karimun.html
Comments
Loading...