Pantai Teluk Mabuk, Wisata Alam di Pulau Lingga

0 183

Pantai Teluk Mabuk

Pantai Teluk Mabuk merupakan salah satu wisata alam yang ada di Kepulauan Riau. Pantai ini terletak di Desa Penuba Timur Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga. Pantai Teluk Mabuk terletak di antara dua pantai yaitu pantai Teluk Empuk dan pantai Teluk Air Deras. Ketiga pantai ini terletak di satu desa. Tidak heran jika desa ini memiliki banyak tempat wisata karena memang mempunyai wilayah yang luas.

Keindahan Pantai Teluk Mabuk

Pantai Teluk Mabuk merupakan salah satu pantai yang memiliki panorama alam yang sangat indah. Jika Anda berkunjung ke pantai ini, Anda akan disuguhkan dengan hamparan pasir putih yang empuk, tebing-tebing yang indah serta bebatuan granit alami yang berada di pinggiran pantai. Ombak yang terdapat di pantai ini terbilang cukup kecil, jadi tidak akan berbahaya bagi Anda yang ingin bermain-main air di pinggiran pantai ataupun berenang.
  
Tak hanya itu, Pantai Teluk Mabuk juga memiliki keindahan sunset pada sore hari. Jadi akan membuat pengunjung menjadi semakin terpesona dengan keindahan pantai ini. Pantai Teluk Mabuk ini memang merupakan pantai yang belum banyak dikunjungi wisatawan. Jadi keindahan serta kealamian pantai masih sangat terjaga. Keindahan pantai akan semakin sempurna dengan air laut yang jernih dengan gradasi hijau kebiru-biruan. Hal ini membuat Anda akan semakin betah berlama-lama berada di pantai ini.

Fasilitas di Pantai Teluk Mabuk

Pantai Teluk Mabuk merupakan pantai yang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan, jadi fasilitas yang ada di pantai ini pun terbilang masih minim. Fasilitas yang dapat digunakan untuk mendukung kegiatan wisatawan masih dalam proses pembangunan. Hal ini dikarenakan pantai ini masih belum banyak diketahui wisatawan dan masih jarang dikunjungi, meskipun memiliki potensi wisata yang memukau.

Daya Tarik di Pantai Teluk Mabuk

Pantai Teluk mabuk ini memiliki banyak tempat bagus yang dapat dijadikan untuk spot berfoto. Anda dapat berfoto di tepi pantai, disekitar bebatuan yang besar dan tinggi, ataupun foto pada saat matahari tenggelam di sore hari. Anda dapat melakukan berbagai aktivitas untuk menikmati keindah  Pantai Teluk Mabuk ini.

Anda bisa menikmati suasana pantai dengan duduk bersantai di pinggiran pantai sambil menikmati hembusan angina sepoi-sepoi. Anda juga dapat berlarian di sepanjang pantai, bermain air di pinggiran pantai, ataupun melihat indahnya sunset di sore. Selain itu, Anda juga dapat menikmati indahnya pantai dengan melakukan beberapa olahraga yang dapat dilakukan di pantai seperti misalnya voli pantai atau sepak bola pantai. Suasana pantai yang sangat asri membuat Anda betah berlama-lama berada di pantai ini.

Akses Menuju Pantai Teluk Mabuk

Untuk bisa sampai ke Pantai Teluk Mabuk, Anda dapat menempuh perjalanan mulai dari Tanjung pinang menuju Dermaga Penuba dengan menggunakan kapal. Sesampainya di dermaga, Anda masih harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 45 menit dengan menggunakan kapal pompon untuk bisa sampai ke Pantai Teluk Mabuk.

Tips Berwisata ke Pantai Teluk Mabuk

Jika Anda berkeingingan untuk mengunjungi Pantai Teluk Mabuk, Anda harus menyiapkan perlengkapan yang Anda butuhkan untuk digunakan saat perjalanan ataupun saat berada di pantai. Jika Anda berniat untuk berenang di pantai ini, sudah seharusnya Anda menyiapkan baju ganti yang dapat Anda gunakan setelah berenang nantinya.

Berhubung fasilitas yang dimiliki pantai ini masih terbilang cukup minim, sebaiknya Anda juga membawa bekal makanan yang dapat Anda santap sambil menikmati keindahan pantai. Jangan lupa untuk membawa topi, kacamata hitam, ataupun sunblock bagi Anda yang tidak ingin kulitnya menghitam, karena udara di pantai pasti cukup panas.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi pantai-pantai yang mengapit Pantai Teluk Mabuk ini, Anda juga bisa berjalan-jalan menyusuri tepian pantai untuk bisa sampai di dua pantai tersebut. Anda hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit dengan berjalan kaki atau 3 menit dengan menggunakan pompong.

Source https://www.tempat.me https://www.tempat.me/wisata/Pantai-Teluk-Mabuk
Comments
Loading...