Pantai Teluk Kaba

0 53

Pantai Teluk Kaba

Pantai Teluk Kaba yang masih terletak di dalam kawasan Taman Nasional Kutai (TNK) tepatnya di wilayah administrasi Desa Sangkimah Kecamatan Sangatta Selatan merupakan salah satu objek wisata alam pantai yang di kelilingi oleh vegetasi bakau.

  

Dimana penduduk setempat berprofesi sebagai petani rumput laut, bisa memanen rumput laut setiap 2 bulan sekali dengan kisaran total 2 ton rumput laut sekali panen, mereka biasanya menjual rumput laut dalam kondisi kering karena harga jualnya jauh lebih tinggi, rumput laut yang masih basah dijual Rp. 1.500,- per Kg nya sedang kalau kering dujual Rp. 8.500,- per Kg.

Buat yang mau jual produk rumput laut mungkin bisa langsung kesana tentunya dengan pertimbangan harga yang jauh lebih murah dari harga rumput laut di pasaran. Untuk mencapai lokasi pantai dan hutan bakau kitaharus menyewa perahu, harga sewa perahu biasa di banderol sekitar 100 sampai 150 ribu dengan kapasitas maksimal 10 penumpang.

Waktu yang diperlukan untuk menyeberang sekitar 7 sampai 10 menit. Perjalanan dari Kota Bontang sampai dengan pintu masuk ke Teluk Kaba memakan waktu kurang lebih 45 menit, sedangkan dari kota sangatta kurang lebih 15 km.

Source http://visitkaltim.id http://visitkaltim.id/attraction/pantai-teluk-kaba
Comments
Loading...