Pantai Teluk Jantang Keindahan Hidden Beach di Aceh

0 8

Pantai Teluk Jantang Pantai ini terletak di Desa Jantang Meunasah Krueng Kala Pasie, Lhoong, Aceh Besar, Aceh, Indonesia. Jika tujuan wisata Anda ke Aceh, jangan lewatkan menyempatkan diri main ke Pantai Teluk Jantang. Saking eksotisnya pantai ini dan masih belum banyak diketahui para wisatawan, diberilah ia julukan “Hidden Beach“. Posisinya bersebelahan atau di sisi Selatan Pasi Pante Blang Raya yang sudah lebih dulu populer. Teluk Jantang adalah sebuah pantai sempit yang diapit dua buah tebing atau bukit berbatu besar yang tidak terlalu tinggi.

Di lokasi pantai ini Anda akan menemukan pantai pasir putih membentang dihiasi batu-batu besar yang tersebar di pinggiran tebingnya. Bila Anda sudah memasuki kawasan Pantai Pasi Blang Raya yang banyak terdapat pohon cemaran, jangan lupa berbelok ke sebelah kanan, dan jalan lurus sampai ke ujung mendekati sungai dan tebing kurang lebih 5 menit. Parkirlah kendaraan Anda di sini. Anda akan diminta 5 ribu rupiah per kendaraan sebagai ongkos jaga.

Kemudian Anda mesti berjalan melewati sungai kecil yang arusnya pelan, dan tidak perlu melepas alas kaki bila air sedang tidak pasang. Segeralah menuju sisi bukit dan mendakilah sisi bukit yang tidak tinggi ini. Namun Anda perlu berhati-hati bila Anda datang di musim hujan, karena jalan yang licin bisa membuat Anda terpeleset. Anda akan naik satu lereng bukit dan di atasnya dihiasi dengan rumput. Dari atas bukit, Anda bisa mendengar riak gelombang Teluk Jantang. Di atas puncak ini, pemandangan sangat menakjubkan, dua buah bukit berbatu besar terlihat sangat cantik yang berada di sisi kiri dan kanan Pantai Teluk Jantang ini.

Setelah turun ke bawah, Akhirnya, Anda dihadapkan dengan pesona pantai pasir putih yang luar biasa indah dan alami. Padang rumput dan jajaran pohon kelapa yang menjulang tinggi ke udara disamping pantai membuat pantai kecil ini semakin mempesona dan sangat tergoda untuk di foto. Hanya saja, pengunjung tidak bisa mandi laut layaknya wisata pantai lainnya. Ada banyak batu kecil dan besar didalam laut sehingga berbahaya jika berenang di kawasan ini, kalaupun ingin mandi Anda harus berhati-hati. Lokasi ini juga bukan tempat yang tepat untuk melakukan olahraga air seperti surfing.

Walaupun tidak bisa mandi dengan bebas, Anda dijamin tidak akan menyesal berkunjung kesini. Tebingnya yang unik menarik sekali bila dijadikan objek foto. Dari tebing ini kita bisa melihat pasi (pantai) Blang Raya, tampak gunung dan pohon cemara berjejer sepanjang bibir pantai.  Pemandangannya tidak kalah cantik dengan luar negeri. Tidak sedikit dari pengunjung untuk berfoto dan bersantai ria, alias hanya ingin mengabadikan keindahan dari atas tebing. Keindahan tersembunyi dari pantai ini, juga pilihan yang tepat untuk pemancing. Di Teluk Jantang Anda juga bisa melakukan permainan air seperti snorkeling.

Selain itu, bila ingin merasakan pantai ini seperti pantai pribadi, datanglah pada hari kerja karena sepi dari pengunjung. Jadi Anda bisa dengan tenang menikmati pantai yang jauh dari hiruk pikuk ini. Nah, sebagai saran lebih baik Anda datang berkelompok bila ada wanita, dan disini bukan tempat untuk berduaan dengan pacar. Bisa-bisa Anda di usir, kecuali Anda datang dengan istri. Di Pantai Teluk Jantang ini, Anda tidak akan menemukan lapak pedagang. Jangan lupa membawa bekal yang cukup, terutama air putih, karena saat mendaki akan menguras fisik, jadi bisa membuat tubuh Anda cepat dehidrasi bila cuaca terik.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/aceh/pantai-teluk-jantang-keindahan-hidden-beach-di-aceh.html
Comments
Loading...