Pantai Tegal Wangi di Badung, Bali

0 36

Pantai Tegal Wangi

Pantai Tegal Wangi Bali jadi satu pantai tersembunyi di Pulau Dewata Bali yang kini banyak menarik perhatian para wisatawan. Pantai ini dikenal sebagai pantai yang romantis. Mereka yang tengah kasmaran pun bakal merasakan suasana mendukung saat datang ke tempat ini.

Tidak heran, kalau banyak pasangan pengantin yang memilih Tegal Wangi sebagai lokasi foto prewedding. Pantai ini tergolong pantai tersembunyi karena belum begitu banyak wisatawan yang datang berkunjung. Namun demikian tak berarti Pantai Tegal Wangi tidak memiliki pesona yang memukau.

  

Pemandangan di pantai ini dipenuhi oleh tebing-tebing tinggi, dengan pepohonan hijau yang tumbuh di sekitar pantai menambah cantiknya panorama. Ditambah deburan ombak yang sesekali menghantam batuan karang, disertai birunya air laut dan dihiasi pula dengan hamparan pasir putih yang menambah kesan romantis. Letak pantainya yang tertutupi oleh tebing tinggi, membuat suasana di pantai ini sangat sepi dan damai. Untuk mengaksesnya, Anda terlebih dahulu harus menuruni jalan setapak berbatu kapur di tebing yang terjal sebelum menemukan pantai yang indah dan istimewa ini. Pantai yang juga mendapat sebutan sebagai Jimbaran Hidden Beach ini memang tak begitu populer di kalangan wisatawan.

Asal Mula Nama Pantai Tegal Wangi 

Pantai Tegal Wangi berasal dari kata Tegal dan Wangi. Tegal berarti perkebunan dan Wangi diartikan harum. Sehingga, Tegal Wangi artinya perkebunan yang berbau harum. Dari namanya saja, pasti terpikir bahwa ada nuansa sakral di lokasi ini. Dan hal ini benar saja, karena lokasi ini benar-benar dijaga kealamian dan keasliannya.

Bahkan saat Hari Raya Melasti tiba, masyarakat Hindu di sekitar pantai mengadakan persembahyangan untuk penyucian diri dan prasasti–prasasti untuk menyongsong perayaan Hari Raya Galungan dan Hari Raya Kuningan. Masyarakat senantiasa menjaga dan melestarikan keindahan Pantai Tegal Wangi sebagai daya tarik wisatawan.

Lokasi Pantai Tegal Wangi

Pantai Tegal Wangi ini Lokasinya terletak di Jl. Tegal Wangi, Jimbaran, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361 yang menuju ke arah Hotel Ayana Resort (bekas Hotel Ritz Carlton) lalu ikuti saja papan penunjuk jalan ke arah Pura Tegal Wangi. Ketika sampai tepat di depan Pura Tegal Wangi, dari atas bukit itu terlihat pantai yang berpasir putih. Itulah Pantai Tegal Wangi. Jika ditempuh dari Bandara Ngurah Rai, memerlukan waktu sekitar 30 menit perjalanan.

Source https://www.kintamani.id https://www.kintamani.id/pantai-tegal-wangi-bali-pantai-tersembunyi-elok-dan-indah-00579.html
Comments
Loading...