Pantai Tapak Lawang di Karangasem, Bali

0 16

Pantai Tapak Lawang

Tatkala anda mulai bosan dengan keramaian dan ingin menjauhkan diri dari kejenuhan tersebut, mungkin anda harus mencari tempat ideal untuk menyepi, sambil menyaksikan pemandangan alam yang indah, seperti pemandangan laut yang akan menyuguhkan kedamaian dan ketenangan batin. Salah satu tempat yang bisa direkomendasikan untuk bisa anda kunjungi adalah objek wisata Pantai Tapak Lawang. Suasananya tenang, nuansanya damai, sepi dari pengunjung, menyuguhkan pemandangan laut indah, sehingga bisa mengobati semua rasa jenuh dalam pikiran anda.

Berbatasan langsung dengan tebing-tebing landai dari bukit kecil di sekitarnya, seolah tersembunyi dari keramaian, batu karang hitam adalah ciri khas batu pegunungan yang berada di wilayah Timur Bali ini, batu karang tersebut bisa anda temukan di sini, sehingga menyuguhkan keindahan alami, menambah keasriannya, anda yang suka berphoto dengan suasana alam pantai berbeda, maka Tapak Lawang ini bisa sebagai alternatifnya.

Pantainya berkoral, airnya jernih, sehingga cocok juga untuk mandi dan berendam merasakan segarnya air laut. Itu sebabnya banyak warga lokal yang datang ke lokasi hanya sekedar bersantai, berpoto-poto ataupun mandi. Apalagi tepat di tepi pantainya, dicelah batukarang muncul mata air tawar yang mengalir dan akhirnya menyatu dengan air laut. Mata air ini bisa kita temukan pada saat air laut surut. Dan diyakini warga sebagai mata air suci yang keluar dari Gunung Agung, bisa menetralisir hal-hal negatif dari tubuh manusia, sebagai sarana melukat dan membersikan diri dari segala kekotoran niskala.

Tempat ini juga disucikan oleh warga, ada bangunan suci pura, yang harus pengunjung jaga kesuciannya. Jagalah etika dan tata krama anda saat berkunjung dan melakukan aktifitas sewajarnya saat wisata. Karena masyarakat Hindu sangat menjaga kesucian dari tempat ibadahnya. Berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh objek wisata pantai Tapak Lawang ini, bisa sebagai alternatif tujuan anda berkunjung berikutnya, disaat anda mempunyai agenda tour di wilayah Bali Timur ataupun menginap pada kawasan ini.

Akses Menuju Pantai Tapak Lawang

Pantai Tapak Lawang terletak di desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Kab. Karangasem, Bali. Dari kota Amlapura sekitar 45 menit berkendaraan, sedangkan dari Denpasar sekitar 3 jam berkendaraan. Jika dari arah Denpasar ke karangasem anda lanjutakan perjalanan munuju Singaraja, di jalan raya Tulamben ada sedikit jalan menanjak sebelum tikungan, maka beloklah kanan, parkir mobil bisa tapi untuk putar balik agak susah, lebih baik parkir di jalan raya saja jika perjalan dengan kendaraan roda empat. Tidak ada papan nama yang menunjukkan keberadaan pantai ini, tapi jika anda kehilangan arah bisa tanya penduduk setempat. Kalau anda ingin lebih mudah lagi bisa sewa mobil di Bali dengan supir, sehingga tidak perlu memikirkan peta jalan dan juga parkir kendaraan.

Source http://www.balitoursclub.com http://www.balitoursclub.com/berita_480_Pantai_Tapak_Lawang.html
Comments
Loading...