Pantai Tapak Gajah : Pantai yang Tenang dan Lokasi Snorkeling Favorit di Sabang, Aceh

0 64

Pantai Tapak Gajah

Pantai Tapak Gajah merupakan salah satu tempat wisata terbaik yang terletak di Desa Ie Meulee (Desa Tapak Gajah) dan masih bagian Kecamatan Sukajaya. Tepatnya, pantai ini berada di Pulau Weh dan menawarkan keindahan pemandangan laut yang sempurna dan alam yang murni. Di pantai, pengunjung dapat memanfaatkan lokasi untuk menikmati fotografi, snorkeling, dan tamasya. Dalam hal nama, “Tapak Gajah” berarti jejak gajah! sementara tidak ada informasi yang valid tentang sejarah pemberian nama tersebut.

Dalam hal nuansa, Pantai Tapak Gajah menawarkan suasana yang tenang dan pemandangan lingkungan yang menakjubkan. Pasir garis pantai berwarna putih dan teksturnya juga lembut. Dengan demikian, pantai dapat menampung minat pengunjung yang suka berjalan di pantai. Angin berhembus dengan nyaman juga. Apa selanjutnya? Pantai ini juga memiliki pohon kelapa yang tumbuh melimpah, menampilkan beberapa semak-semak dan rumput juga. Fitur menarik lainnya adalah keberadaan Masjid Gampong Jurong Keramat yang terletak di dekat pantai.

Aktivitas di Pantai Tapak Gajah

Terlepas dari cerita yang berbeda, sebagian besar penduduk lokal dapat memberi tahu wisatawan tentang sejarah nama Pantai Tapak Gajah. Di masa lalu, penduduk desa menemukan prasasti yang berbentuk kaki gajah. Karena temuan sejarah tersebut, mereka menggunakannya sebagai nama desa. Bagaimana dengan pantai? Karena terletak di dalam wilayah Desa Tapak Gajah, pantai juga disebut dengan Pantai Tapak Gajah. Untuk informasi lebih lanjut mengenai cerita seperti itu, wisatawan harus bertanya baik penduduk desa atau pemandu wisata.

Setelah mempelajari sejarah Pantai Tapak Gajah, inilah saatnya untuk menikmati kegiatan yang menyenangkan seperti snorkeling dan diving. Masalahnya adalah bahwa wisatawan harus mempersiapkan peralatan terlebih dahulu (terutama mereka yang tidak ingin menghabiskan lebih banyak uang untuk menyewa peralatan). Sebagai alternatif, wisatawan dapat menuju ke fasilitas atau layanan terdekat untuk menyewa barang termasuk pakaian renang, tabung oksigen, pelampung, dll. Jangan lupa untuk menyiapkan lebih banyak uang untuk menyewa perahu juga.

Selama snorkeling atau menyelam, Anda dapat menggunakan kamera bawah air dan mengambil gambar ikan dan karang! Untuk tipnya, dianjurkan untuk melakukan snorkeling bersama teman atau instruktur. Itu lebih aman dan lebih meriah seperti itu. Kemudian, sebelum pulang, Anda dapat mengambil beberapa pasir dan menyimpannya dalam botol sebagai suvenir. Memasukkan koral dan cangkang kecil juga disarankan, untuk hasil yang lebih indah.

Rute Menuju Pantai Tapak Gajah

Dari Kota Sabang di Indonesia, perjalanan ke Pantai Tapak Gajah hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit! Ini karena jaraknya hanya 1,5 km, sehingga wisatawan dapat dengan mudah mencapai lokasi tanpa memperhatikan pilihan transportasi. Sedangkan untuk rute, yang terbaik tidak lain adalah Jalan Tengku Cik Ditiro.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/wisata-bahari-pantai/diving/pantai-tapak-gajah-pantai-yang-tenang-dan-lokasi-snorkeling-favorit-di-sabang-aceh
Comments
Loading...