Pantai Tanjung Tuha, Surga Tersembunyi di Lampung Selatan

0 20

Pantai Tanjung Tuha

Pantai Tanjung Tuha merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan, jalan masuk menuju Pantai Tanjung Tuha berada di dekat pom bensin Bakauheni. Sesampainya di Pom Bensin (SPBU) Bakauheni arahkan ke jalan yang terdapat plang bertuliskan Tanjung Tuha. Perjalanan dari Kota Bandar Lampung sekitar dua jam, sedangakan jika dari Kota Kalianda tak sampai satu jam. Dari plang jalan ini masuk pom tersebut jaraknya sekitar tujuh km.

Bagi penunjung yang membawa mobil harus pelan-pelan karena medan jalan yang rusak, disarankan membawa motor karena jika menggunakan mobil hanya bisa parkir di depan perumahan warga lalu harus jalan kaki sejauh kurang lebih dua km. Jika pengunjung dari Kota Bandar Lampung, bisa menjangkaunya via Jalan Lintas Trans Sumatera. Untuk kendaraan umum memang cukup mudah ditemui di jalur ini. Pengunjung bisa menaiki bus tujuan Bakauheni dari Terminal Rajabasa. Kemudian turun di Pom Bakauheni dan melanjutkan dengan menaiki ojek untuk masuk ke Pantai Tanjung Tuha, tarifnya sebesar Rp. 8000.

Harga Tiket Masuk Panta Tanjung Tuha

Tarif masuknya sebesar Rp. 5000, untuk pengunjung yang ingin menaiki tower dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 15.000. Di pantai ini lautan biru menjadi pemandangan eksotis yang sangat menggoda. Disekitar pantai juga ada bukit-bukit dan lahan hijau yang ditumbuhi tanamam jagung milik masyarakat.

Pengunjung bisa menikmati hembusan angin dipinggir pantai sembari berfoto di batuan fotogenik yang berjejeran di pinggir pantai. Batuan yang ada di tepin pantai sangat fotogenik, oleh sebab itu menjadi incaran kaula muda yang hobi berswafoto atau selfie. Pantai ini masih alami, belum ada fasilitas yang dibangun seperti pondokan dan wahana-wahana pantai. Namun inilah yang menjadi nilai lebihnya karena kondisinya masih sangat alami.

Keindahan Pantai Tanjung Tuha

Keberadaan tower berwarna putih yang menjulang tinggi di Pantai Tanjung Tuha adalah incaran utama para pengunjung. Dari atas ketinggian inilah pemandangan bisa terlihat secara gamblang. Laut, perkebunan dan view lainnya nampak sangat cantik dari atas ketinggian. Pengunjung bisa berselfie dengan latar belakang kombinasi laut biru serta hijaunya perbukitan. Pengunjung juga bisa mandi di air laut yang jernih, di tepian pantai ada spot untuk mandi. Bahkan ada batu besar yang bisa jadi pijakan untuk melompat ke laut.

Pantai Tanjung Tuha Spot Memancing Ikan Besar

Jauh sebelum lokasi ini terkenal sebagai tempat wisata yang fotogenik, pantai ini sering dijadikan sebagai spot memancing. Saat akhir pekan lokasi ini sering didatangi oleh pemancing baik dari sekitaran Kalianda maupun dari luar. Ikan-iakn di sekitaran pantai tergolong ikan besar, sehingga menarik banyak pemancing datang keisini. Jenis ikan-ikan besar tersebut yakni Simba, Mamung, Tenggiri, Barakuda serta beberapa ikan jenis Giant Trevally (GT) lain dengan ukuran berat dari 20 kilogram hingga 50 kilogram. Keindahan pantai dan panorama pantai yang juga fotogenik dan cocok potensial untuk memancing bisa menjadikan alasan kenapa anda harus mengunjunginya.

Source https://www.lampung.co https://www.lampung.co/blog/pantai-tanjung-tuha-surga-tersembunyi-di-bakauheni-lampung-selatan
Comments
Loading...