Pantai Tanjung Toli-Toli, Surgaya di Pulau Kendari

0 63

Pantai Tanjung Toli-Toli

Salah satunya terletak di Kota Tolitoli. Penduduk setempat menyebutnya Pantai Toli-Toli. Itu berarti namanya berasal dari lokasi. Sebagian besar wisatawan datang ke daerah pesisir ini untuk menikmati pemandangan matahari, terutama matahari terbenam (sunset). Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai adalah di sore hari. Hal ini karena pantai memiliki lokasi yang strategis untuk menyaksikan matahari terbenam. Dari segi keindahannya, juga sangat menakjubkan.

Langit merah tampak indah saat matahari terbenam. Ini menciptakan suasana romantis di pantai. Pada umumnya, air lautnya tenang. Di beberapa bagian pantai, Anda bisa berenang dengan sepenuh hati. Pantai Toli-Toli juga dilengkapi dengan dermaga kayu. Ini adalah lokasi yang bagus untuk memancing atau berwisata. Dari kejauhan, Anda juga bisa melihat bukit yang terlihat megah sekali! Selain itu, Anda bisa merasakan angin sepoi-sepoi. Tak heran, banyak orang datang ke sini untuk bersantai dan menghilangkan stres.

Aktivitas di Pantai Tanjung Toli-Toli

Daya tarik pertama di Pantai Toli-Toli adalah keramahan penduduk desa. Orang yang tinggal di dekat pantai bisa didekati dan diajak berkomunikasi. Bahkan mungkin untuk mengunjungi rumah mereka dan makan malam bersama mereka. Beberapa dari mereka bekerja sebagai nelayan. Tak heran, Anda bisa menemukan perahu lokal di dekat pantai. Selanjutnya, ada pasar lokal bernama Susumbolan. Di lokasi ini, Anda bisa membeli makanan dan cinderamata lokal. Yang paling populer adalah Kasoami. Ini terbuat dari singkong. Penduduk setempat menggoreng atau merebusnya dengan menggunakan resep lokal.

Daya tarik selanjutnya adalah rumah adat Kendari. Warga setempat tinggal di “Rumah Panggung”. Di rumah ini, Anda bisa merasakan suasana yang bersih dan nyaman. Sebagian besar, pemilik rumah memungkinkan Anda menjelajahi beberapa ruangan di dalamnya. Begitu sampai di sekitar rumah, sekarang saatnya mengunjungi tempat-tempat wisata terdekat di Tolitoli. Beberapa penduduk setempat akan merekomendasikan Anda Pantai Sabang. Dari segi keindahan, pantai ini mirip dengan pantai utama Toli-Toli. Belum lagi pantainya berada berdekatan satu sama lain. Hanya membutuhkan sekitar 5 menit untuk mencapai lokasi.

Apa berikutnya? Inilah saatnya untuk menjelajahi bukit. Lokasi ini memiliki berbagai jenis atraksi alam. Misalnya, Anda bisa menemukan batu besar, ikan, kepiting, dan banyak lagi. Aktivitas menarik lainnya adalah masuk ke air. Hanya karena memungkinkan untuk berenang, tidak berarti Anda bisa bertindak sembarangan. Gelombang kadang bisa cukup kuat. Lebih baik menghabiskan liburanmu di garis pantai. Bagaimanapun, pemandangan laut menjadi objek fotografi yang bagus.

Akomodasi di Pantai Tanjung Toli-Toli

  • Hotel Kota Cengkeh
  • Hotel Melinda
  • Hotel Nirmala

Akses Menuju ke Pantai Tanjung Toli-Toli

Perjalanan ke Kota Tolitoli memakan waktu 40-60 menit dari Kota Kendari dengan jarak sekitar 25 km. Rute terbaik untuk digunakan adalah Jalan Imam Bonjol. Bisa lebih cepat kalau naik mobil. Dalam hal ini, Anda bisa menyewanya di Kota Kendari. Masalahnya biaya sewa lebih mahal, terutama untuk akhir pekan.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/indonesia/sulawesi-tenggara/pantai-tanjung-toli-toli-di-provinsi-sulawesi-tenggara-tempat-terbaik-menyaksikan-sunset
Comments
Loading...