Pantai Tanjung Silar : Surganya Kota Manado Sultra

0 29

Pantai Tanjung Silar

Pantai ini memiliki keindahan yang luar biasa dengan daya tarik tersendiri yang berbeda dengan pantai-pantai kebanyakan. Konon yang membuat pantai ini cukup viral karena tampakannya yang mirip seperti salah satu lokasi drama Korea Descendant Of The Sun.

Tempat ini memang cukup viral akhir-akhir ini, sehingga tak heran jika saat ini banyak sekali pengunjung yang berdatangan ke Tanjung Silar Manado. Nah jika anda penasaran dengan objek wisata yang satu ini, mungkin informasi di bawah ini akan sangat membantu anda.

Daya Tarik Pantai Tanjung Silar

Dibalik kisah viralnya pantai yang mirip darama korea descendant of the sun, namun keindahan alam yang ada di Tanjung Silar Manado benar-benar tak peru diragukan lagi. Anda bisa melihat hamparan pasir pantainya yang sangat putih begitu menghipnotis.

Begitu pula dengan air lautnya yang begitu jernih dan gradasi warnanya yang begitu sempurna.  Selain itu, lingkungan di sekitarnya juga masih terasa alami. Sehingga bagi anda yang sedang mencari tempat tenang untuk refreshing, maka Tanjung Silar Manado bisa menjadi pilihan yang tepat.

Dan selain itu, keindahan bawah laut yang ada di tempat ini juga begitu menakjubkan, sehingga jangan sampai melewatkan untuk snorkeling dan melihat langsung surga bawah laut di Tanjung Silar Manado.

Hal yang cukup unik yang bisa anda temukan di tempat ini adalah, pada di salah satu sudutnya  memiliki bentuk yang menyerupai teluk. Titik ini diapit 2 tebing dinding batu karang yang besar dan bahkan ketinggiannya hingga mencapai 20 meter.

Spot wisata ini lah yang seringkali dijadikan sebagai tempat berfoto bagi pengunjung yang datang. Dan bahkan banyak orang yang menganggap jika spot ini sangat mirip seperti Pantai Navagio yang ada di Yunani.

Bagi anda yang memiliki kegemaran dengan aktivitas-aktivitas yang memicu adrenalin, maka disinilah tempatnya. Di Tanjung Silar, terdapat tebing yang ketinggiannya mencapai 5-10 meter. Dari atas tebing ini, anda bisa merasakan sensasi melompat dan meluncur bebas ke permukaan laut. Sangat seru bukan?

Jika anda hanya ingin menikmati pemandangannya saja, anda bisa duduk santai di pinggiran sambil menikmati indahnya laut lepas di depan pandangan anda. Ditemani dengan angin yang sepoi-sepou menjadi sangat pas bagi anda yang ingin bersantai di akhir pekan. Apalagi saat menjelang matahari terbenam, pemandangan di tempat ini begitu menawan dan bakal membuat momen liburan anda menjadi tidak terlupakan.

Akses Menuju ke Pantai Tanjung Silar

Untuk menuju lokasi wisata Tanjung Silar memang dapat dikatakan tidak mudah, hal ini karena anda harus berjalan kaki hingga mencapai lokasi wisata. Dari pusat kota Manado, anda harus menempuh perjalanan sekitar 3 jam dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Setelah itu perjalanan dilanjutkan sekitar 30 menit untuk bisa sampai ke desa Jiko. Setelah itu, wisatawan dapat membyara sewa perahu nelayan sekitar Rp 40.000 untuk diantarkan menuju lokasi Tanjung Silar. Meskipun melelahkan, namun perjalanan ini akan terbayarkan saat anda sampai di Tanjung Silar.

Sehingga anda tidak akan menyesal saat berlibur ke tempat ini. tak jauh dari Tanjung Silar, terdapat objek wisata lainnya yang bisa anda kunjungi yaitu Pantai Patokan yang juga tidak kalah menawannya.

Source https://piknikasik.com https://piknikasik.com/pantai-tanjung-silar-surga-tersembunyi-di-manado
Comments
Loading...