Pantai Tanjung Perak dan Tanjung Cina

0 25

Pantai Tanjung Perak dan Tanjung Cina

Kawasan Pantai Tanjung Perak dan Tanjung Cina merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terdapat di kawasan pantai yang terletak paling ujung Selatan wilayah Kab. Lombok Timur, tepatnya berada dalam wilayah Kec. Jerowaru dan Desa wilayah Kecamatan. Jerowaru dan Desa Pemongkong.
Tanjung Perak dan Tanjung Cina merupakan kawasan pantai berdataran tinggi / bukit dengan topografi berupa tebing-tebing curam. Kawasan ini dapat dicapai dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dari pusat desa atau kurang lebih 2,5 jam dari Bandara sekitar dan berjarak lebih kurang ±90 km. Tanjung Perak dan Tanjung Cina menyuguhkan pemandangan pantai dengan nuansa lain, karena dari lokasi ini dapat dilihat panorama Samudera Indonesia atau dikenal dengan Samudra Hindia.

Dari ketinggian topografi bukit karang yang dimiliki .Tebing-tebing ini merupakan pemandangan alam yang menarik untuk dinikmati, disamping karena strukturnya yang eksotik sebagai hasil bentukan alam, tetapi juga tekstur batuannya penyusunnya memiliki gradasi warna yang menarik.Selain panorama alamnya , kawasan Tanjung Perak dan Tanjung Cina ini memiliki obyek lain yang dapat dijadikan tujuan wisata.
Source http://lomboknesia.blogspot.co.id http://lomboknesia.blogspot.co.id/2014/12/20-tempat-tempat-wisata-pesona-alam.html
Comments
Loading...