Pantai Tanjung Mutiara : Tempat Tamasya Terbaik di Pinggir Danau Singkarak

0 7

Pantai Tanjung Mutiara

Pantai Tanjung Mutiara ini terletak di Desa Jorong Mutiara dan milik Kecamatan X Koto Singkarak. Yang perlu dilakukan wisatawan adalah menuju ke Kabupaten Tanah Datar dari daerah manapun, terutama Bukittinggi dan Kota Padang. Meskipun ini disebut pantai, Tanjung Mutiara tidak dekat dengan laut! Sebaliknya, pantai ini terletak di tepi Danau Singkarak. Apa saja kelebihannya?

Seperti disebutkan sebelumnya, Tanjung Mutiara bukanlah pantai di pinggir laut. Pantai ini berada di tepi Danau Singkarak. Jadi, turis tidak akan menemukan ombak besar dan air asin di sana! Dalam hal nuansa, itu hanya seindah pantai laut tetapi menawarkan suasana yang lebih damai. Beberapa pohon bahkan tumbuh di dekatnya, memberikan suasana yang lebih nyaman ke lokasi. Fitur lain yang menarik adalah kehadiran perahu wisata, diparkir di sisi pantai. Apa yang lebih? Pengunjung dapat menemukan salah satu jenis ikan khas yang disebut “Bilih” di sana!

Aktivitas di Pantai Tanjung Mutiara

Lebih banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi Pantai Tanjung Mutiara karena keunikannya. Alasan lain adalah mereka terkesan oleh nuansa itu. Begitu tiba di pantai, panorama damai menanti mereka termasuk danau yang tenang dan formasi pohon kelapa yang tumbuh di sisi-sisi pantai. Bertamasya dapat dilakukan dengan lebih baik jika mereka duduk di bawah pohon-pohon itu juga, ditemani oleh angin semilir dan cuaca hangat.

Wisatawan lain cenderung menikmati berenang di samping bertamasya di Pantai Tanjung Mutiara. Itu karena mereka tidak mampu menolak pesona air dengan sensasi dinginnya. Yang terbaik adalah airnya aman untuk berenang, karena tidak menampilkan gelombang sama sekali.

Bagi mereka yang tidak suka berenang, mereka dapat menikmati kegiatan alternatif seperti naik perahu dan menjelajahi pantai sepuas hati mereka. Jangan khawatir. Tiket kapal cukup terjangkau dan menjadi lebih menyenangkan karena kehadiran penumpang lain.

Kegiatan lain yang direkomendasikan untuk dilakukan di Pantai Tanjung Mutiara adalah dengan makan makanan lokal di restoran-restoran terdekat. Bukan hanya makanan yang menggugah selera, tetapi harganya juga murah. Jangan lupa untuk mencoba spesialisasi Sumatera Barat yang disebut Rendang!

Rute Menuju ke Pantai Tanjung Mutiara

Perjalanan dimulai dari Kota Padang dan tujuan pertama adalah Kabupaten Tanah Datar. Selanjutnya, wisatawan hanya perlu sampai ke Kecamatan X Koto Singkarak dan segera mengunjungi Desa Jorong Mutiara. Apa yang harus mereka lakukan selanjutnya adalah menuju ke pantai yang memakan waktu sekitar beberapa menit. Perjalanan ini mungkin memakan waktu sekitar 2 jam dan 8 menit, karena jaraknya 87,4 km. Untuk perjalanan lebih cepat, wisatawan dapat mengambil Jalan Raya Padang – Solok.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/wisata-bahari-pantai/pantai-pasir-putih/pantai-tanjung-mutiara-tempat-tamasya-terbaik-di-pinggir-danau-singkarak
Comments
Loading...