Pantai Tanjung Motong, Tempat Wisata Terbaik di Meranti

0 45

Pantai Tanjung Motong

Kabupaten Kepulauan Meranti merupakan salah satu pulau yang terdapat banyak pantai yang bersebelahan dengan Selat Melaka. Di sore itu, setelah pulang lebaran dari rumah teman di Selatpanjang. Pantai Tanjung Motong ini berlokasi di ujung barat Pulau Rangsang, tepatnya di desa Permai. Jadi, pantai ini tidak begitu jauh lokasinya dari tempat tinggal ku di kampung, Desa Kedaburapat, Rangsang Pesisir. Pantai ini juga tidak begitu jauh dari Pelabuhan Peranggas.

Pantai ini kini sudah menjadi sebuah tempat nongkrong bagi anak-anak Rangsang Barat dan Rangsang Pesisir. Memang, di pulau ini tidak begitu banyak lokasi wisata yang bisa di kunjungi kecuali hanya pantai lumpur seperti Pantai Tanjung Motong ini yang di padukan dengan pemandangan hutan mangrove.

Meskipun pantai ini telah mengalami abrasi selebar 10 kilometer dengan panjang 260 meter, namun pantai Tanjung Motong ini sudah di anu sedemikian rupa sehingga menjadi layak untuk dijadikan salah satu objek wisata di Selatpanjang. Di pinggir pantai ini sudah di letak bebatuan agar bisa menahan ombak yang datang sehingga pantai ini tidak mengalami abrasi lagi. Selain itu, di bikin 2 buah jembatan yang mengarah ke laut sehingga para pengujung bisa merasakan angin sepoi-sepoi di laut tanpa menginjak pantai lumpur. Ada juga pondok-pondok kecil yang terbuat dari kayu dan pelepah rumbia dan pendopo di pinggir pantai ini yang bisa dijadikan tempat bersantai sambil menikmati kuliner yang ada.
Source https://www.mirwans.com https://www.mirwans.com/2018/06/pantai-tanjung-motong-tempat-nongkrong.html
Comments
Loading...