Warning: unlink(/tmp/85cfc6e4a03bcd16c625ba7d56e4ea2e-uq1L85.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Pantai Tanjung Maleo

0 21

Pantai Tanjung Maleo sendiri adalah merupakan salah satu aset wisata bahari Provinsi Gorontalo. Tempat wisata pantai ini terletak di Desa Maleo, Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato. Jaraknya sekitar  ± 150 KM, bagian barat pusat kota Gorontalo. Pantai Tanjung Maleo sendiri adalah satu diantara beberapa tempat wisata bahari yang ada di Kabupaten Pohuwato, Gorontalo.

Selain wisata bahari Pantai Libuo, Pocin, dan Torosiaje. Kabupaten Pohuwato, juga memiliki Pantai Tanjung Maleo yang punya daya tarik tersendiri. Meskipun lebar pantainya tidak begitu luas, namun pemandangan alam nan eksotis di Pantai Tanjung Maleo tentu tidak kalah dengan pemandangan alam di tiga wilayah wisata bahari di atas.

Wisata bahari Pantai Tanjung Maleo yang masih alami ini banyak menawarkan pesona bagi pengunjungnya. Bibir pantainya yang berbentuk ujung lesung dengan hamparan pasir putih diatasnya tentu menyimpan keindahan dan daya pikat tersendiri. Apalagi di tambah dengan air laut yang begitu jernih dengan terumbu karang yang tampak jelas dari kedalaman.

Adapun rute perjalanan, dari kota Gorontalo, anda bergerak kebarat melalui jalan Trans Sulawesi menuju kota Marisa, ibukota Kabupaten Pohuwato. Perjalanan dari kota Gorontalo ke kota Marisa akan memakan waktu sekitar 3-4 jam lamanya.

Bagi pengunjung yang ingin langsug menikmati keindahan Pantai Tanjung Maleo, sekitar 10 KM sebelum pusat kota Marisa, tepatnya di desa Maleo, ada jalan simpang tiga, pengunjung bisa langsung belok kiri menuju arah Pantai Tanjung Maleo. Jalan masuk ke Pantai Tanjung Maleo dari jalan poros Trans Sulawesi jaraknya sekitar 500 meter.

Bagi pengunjung yang butuh tempat penginapan, di sarankan kepada anda untuk terlebih dahulu ke pusat kota Marisa. Alasannya, karena hanya di tempat ini anda bisa menyewa tempat penginapan. Setelah anda menyewa penginapan dan melepaskan lelah barulah anda ke Pantai Tanjung Maleo. Dari kota Marisa, anda hanya butuh waktu sekitar 20 menit untuk sampai ke wisata Pantai Tangjung Maleo dengan memakai jasa tukang bentor.

Source https://www.kompasiana.com https://www.kompasiana.com/adhyepanritalopi/5529dd94f17e61a62fd6243b/pantai-tanjung-maleo-sebagai-tempat-wisata-alternatif
Comments
Loading...