Pantai Tanjung Kemirai, Bangka Selatan

0 182

Pantai Tanjung Kemirai

Pantai Tanjung Kemirai merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Desa Pasir Putih, Kecamatan Tukak Sadai, sekitar 45 menit perjalanan dari Toboali, kota utama di Bangka Selatan, atau sekitar 3 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor dari Pangkalpinang. Pantai ini masih alami dan memang belum dikelola, tidak seperti Pantai Tanjung Kerasak yang letaknya tidak jauh dari sini yang sudah dilengkapi beberapa fasilitas umum.
 
Apabila hendak ke bibir pantai Tanjung Kemirai, dari jalan utama desa memang masih harus melintasi jalan tanah merah yang belum di aspal.  Jika hendak ke pantai ini, ikuti saja jalan yang menuju Pantai Tanjung Kerasak.  Setelah masjid Nurul Huda, jika ke Tanjung Kerasak akan berbelok ke kiri, maka jalan yang ke kanan akan menuju Tanjung Kemirai. Apabila mengalami kesulitan arah, dapat juga menanyakan ke masyarakat setempat, karena memang pantai ini letaknya tidak jauh dari pemukiman penduduk dan belum terdapat signage sebagai penunjuk arah.
Pantai Tanjung Kemirai tidak memiliki banyak batuan, namun batuan granit yang ada tampak bertumpuk tumpuk di daratan dan di dalam air, pasir putihnya yang halus dan airnya yang jernih menjadikan pemandangannya  luar biasa. Banyak pasangan yang menjadikan pantai ini sebagai tempat untuk mengambil photo pre-wedding. Dari pantai ini dapat dilihat panorama sunset karena pantai ini letaknya menghadap arah barat. Perairannya tenang sehingga cocok untuk tempat rekreasi keluarga.
Apabila senang bertualang, cobalah tracking dengan berjalan kaki 10 menit ke sebalik kawasan pantai utama ini. Spot terbaik dari Tanjung Kemirai ada di balik pepohonan tersebut. Tanjung Kemirai juga tidak jauh letaknya dari Pantai Tanjung Besar yang pemandangannya juga indah. Ketika ke pantai ini, jangan lupa membawa bekal makanan, karena kawasan ini masih alami, dan tidak ada penjual makanan. Untuk membilas badan setelah bermain di pantai, biasanya pengunjung akan memanfaatkan air bersih di masjid yang ada di jalan masuk menuju ke arah pantai.
Source http://www.visitbangkabelitung.com http://www.visitbangkabelitung.com/content/tanjung-kemirai
Comments
Loading...