Pantai Tanjung Kayu Angin, Kolaka

0 98

Pantai Tanjung Kayu Angin

Obyek wisata Tanjung Kayu Angin merupakan sebuah tanjung yang memiliki pemandangan laut yang indah karena posisinya yang strategis dekat dengan pulau-pulau kecil di sekitarnya dgn pantai pasir putih, dengan kondisi alam yang masih bersih dan terletak sekitar 25 km dari Kota Kolaka. Pantai Tanjung kayu Angin terletak di Desa Sani-Sani Kecamatan Samaturu Kabupaten Kolaka.

Salah satu Obyek wisata laut yang sangat potensial untuk pengembangan dunia pariwisata di Kabupaten Kolaka, provinsi Sulawesi Tenggara.Tanjung Kayu Angin sebuah obyek wisata yang dimiliki Kabupaten Kolaka selain pantai Tamborasi dan permadian Alam Ulunggolaka memiliki ciri khas lain, selain lokasinya yang berhadapan langsung dengan pulau padamarang dan pulau Lambasina.

Potensi karang yang berada di ke dalaman 10 meter hingga 20 meter di bawah laut serta menampilkan pemandangan alam bawah laut yang menakjubkan merupakan tempat berkumpulnya berbagai spesies hewan laut yang beranekaragam. Terdapat 18 titik penyelaman yang berada di Tanjung Kayu Angin semua menampilkan pemandangan yang sangat bagus karena terumbu karangnya masih bagus.

Banyak pengunjung yang mendatangi tanjung kayu angin baik dari Kolaka maupun dari luar Kota Kolaka,namun sangat disayangkan karena akses untuk masuk ke lokasi wisata ini masih terbatas karena tidak adanya jalur darat yang bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.walaupun jalan masih sangat sulit tapi pantai Tanjung Angin sangat cocok untuk wisata akhir pekan bersama keluarga.

Source http://miarusliana-softskill.blogspot.com http://miarusliana-softskill.blogspot.com/2013/10/pantai-tanjung-kayu-angin-kolaka.html
Comments
Loading...