Pantai Tanjung Karoso yang Spektakuler di Sumba Barat

0 140

Pantai Tanjung Karoso

Pantai Tanjung Karoso ini merupakan salah satu destinasi wisata alam di Pulau Sumba, NTT yang luar biasa. Mendengar kata savana tentu pikiran Anda langsung menuju ke sebuah pulau dalam gugusan Provinsi NTT, yakni Pulau Sumba. Apalagi istilah Sumba sebagai Pulau Savana semakin populer ketika sutradara Garin Nugroho menjadikan pulau ini sebagai latar tempat untuk film Angin Rumput Savana yang dibintangi artis cantik Maudy Koesnaedi.

Pantai Tanjung Karoso berada di wilayah Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Provinsi NTT. Pantai ini tidak jauh dari tempat diselenggarakan event budaya tahunan yaitu atraksi Pasola. Perjalanan ke Tanjung Karoso jika menggunakan kendaraan roda dua kurang lebih 1 jam dari Kota Tambolaka, Ibukota Kabupaten Sumba Barat Daya.

Di Pantai Tanjung Karoso, Anda akan bertemu dengan nelayan yang baru pulang melaut dengan membawa ikan segar. Anda bisa transaksi langsung untuk membeli ikan. Harga ikan di sini murah, kami berhasil membeli 3 ikan segar dengan berbagai ukuran bisa kami dapat dengan hanya Rp 15.000. Kami pun mulai mempersiapkan perapian untuk memanggang ikan. Teman lainnya sibuk membersihkan sisik ikan.

Pantai Tanjung Karoso cukup aman bagi siapa saja yang ingin berenang. Apalagi airnya yang sangat bersih seperti berada di kolam renang. Pantai Tanjung Karoso termasuk pantai yang bersih, karena tidak ada sampah plastik yang bertebaran. Banyak pepohonan di pinggir pantai dan daun daun kering akan Anda jumpai pinggir pantai. Setelah ikan panggang siap, kami pun berkumpul dan menikmati bersama. Semua teman juga mengeluarkan bekal masing masing. Kemudian menghabiskan waktu dengan berfoto sebelum kembali ke Kota Tambolaka.

Tips Berwisata di Pantai Tanjung Karoso

1. Pastikan Anda mengecek kendaraan sebelum berangkat seperti bensin, ban, rem, dll.
2. Berkendaralah dengan hati-hati karena banyaknya lubang di jalan.
3. Pastikan Anda bersama dengan salah satu warga asli agar perjalanan anda lebih nyaman.
4. Siapakan bumbu ikan bakar jika Anda ingin membeli dan membakar ikan di pantai.
5. Jika ingin berenang, pantai ini cukup aman.
6. Pastikan Anda tidak membawa terlalu banyak sampah plastik. Ingat untuk membersihkan kembali sampah Anda sebelum pulang.

Source https://travel.detik.com https://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-2253775/pantai-tanjung-karoso-yang-spektakuler-di-sumba
Comments
Loading...