Pantai Tanjung Buaya : Keindahan Pantai Eksotis di Bolaang Mongodow Utara

0 49

Pantai Tanjung Buaya

Satu lagi pantai di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang potensial tapi belum tergarap dengan baik. Namanya pantai Tanjung Buaya. Ketika tiba di pantai ini, orang bisa langsung memahami alasan pantai ini dinamakan Tanjung Buaya. Perbukitan di sebelah kanan dan menjorok ke laut berbentuk seperti buaya.

 

Di bagian kiri tampak pantai di daerah ibu kota Bolmut. Dengan posisi itu, pantai itu menantang para wisatawan untuk mandi karena berbentuk cekungan. Pantai ini dekat dengan jalan Trans Sulawesi. Dari Boroko, ibu kota Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, pantai ini juga bisa ditempuh dalam waktu setengah jam menggunakan sepeda motor.

Dari Boroko ke arah Manado, pantai ini sekitar 100 meter dari gapura Desa Tanjung Buaya. Akses jalan ke situ juga baik. Pantai juga sudah bisa kelihatan dari jalan trans Sulawesi. Wisatawan hanya perlu berjalan lurus dari gapura. Belum ada retribusi yang dibebankan untuk datang ke pantai ini.

Ali Tasi mengaku pantai ini indah. Ombaknya tidak terlalu besar. Andi Van Gobel mengaku pantai ini indah. Pantai ini ramai di hari minggu atau tahun baru. “Ada juga batu mirip buaya di depan tanjung. Tapi sudah hancur. Kalau ke situ juga asyik jika melewati batu-batu pinggir perbukitan,” ujarnya. Rafik Saiu menambahkan batu buaya itu hancur karena gempa.

Source http://manado.tribunnews.com http://manado.tribunnews.com/2018/01/16/pantai-tanjung-buaya-yang-sesuai-dengan-namanya
Comments
Loading...