Warning: unlink(/tmp/2169e68b37a021d01fde28340fe0f031-QJbIks.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Pantai Tanjung Binga: Kampung Nelayan Belitung

0 64

Pantai Tanjung Binga

Pantai Tanjung Binga merupakan salah satu destinasi wisata alam yang lokasinya dekat dengan Pantai Bukit Berahu di Kecamatan Sijuk. Bagi wisatawan, tempat wisata ini merupakan tujuan yang sempurna untuk fotografi dan petualangan. Apakah Anda ingin menikmati pemandangan yang indah? Anda bisa menikmati matahari terbit atau terbenam. Belum lagi Anda bisa menyaksikan aktivitas nelayan yang menarik.

Pantai Tanjung Binga merupakan perpaduan antara atmosfir laut yang indah dan keindahan alam. Sebagai tambahan, ada pemukiman yang unik, memiliki dermaga dan banyak pohon. Nuansa ini membuat liburan yang sempurna untuk semua orang. Apabila memandang ke arah laut, Anda mungkin menemukan beberapa kapal lokal. Penduduk desa menggunakannya untuk memancing. Mata pencaharian kebanyakan penduduk di sini adalah nelayan. Air lautnya biru dan jernih. Cukup menggoda, jadi Anda seharusnya mencoba berenang di dalamnya. Secara keseluruhan, pantai ini merupakan representasi dari sebuah surga kecil.

Keindahan Pantai Tanjung Binga

Memang benar perahu digunakan untuk memancing. Namun, wisatawan diperbolehkan menyewanya. Itu berarti Anda bisa menggunakannya untuk sebuah aktivitas penjelajahan pulau. Setelah Anda menghabiskan waktu dengan baik di pantai, Anda harus menjelajahi desa. Karena itu adalah desa nelayan, Anda mungkin akan melihat banyak ikan. Penduduk desa sering mengeringkan ikan-ikan ini di halaman mereka. Meski sedikit agak bau, suasananya cukup bersahabat. Orang-orang sekitar akan mendekati Anda. Hal ini juga memungkinkan untuk masuk ke rumah mereka. Itu berarti Anda menjadi tamu mereka.

Sebagian besar orang di Pantai Tanjung Binga adalah penduduk asli Belitung. Padahal, beberapa di antaranya berasal dari Bugis. Jangan khawatir. Mereka semua akan menyambut Anda dengan hangat. Selanjutnya, kegiatan sehari-hari para nelayan. Mereka menuju ke laut pada siang hari sekitar jam 1. Mereka akan kembali sekitar jam 3 pagi. Anda bisa menyaksikan aktivitas mereka sambil menikmati matahari terbit. Bukankah ini hebat? Jangan lupa membeli beberapa produk seperti ikan segar dan keripik ikan.

Daya tarik unik lainnya adalah dermaga kayu. Panjangnya sekitar 100 meter. Perahu menggunakan dermaga ke pantai. Anda bisa menyewa kapal untuk menjelajahi tempat-tempat wisata terdekat juga. Ada sekitar 8 pulau tak berpenghuni di dekatnya. Apakah Anda tertarik? Apalagi Anda bisa menikmati aktivitas tenang dan damai seperti memancing. Bahkan pemula pun bisa menangkap banyak ikan. Itu karena Tanjung Binga kaya akan kehidupan laut, terutama ikan. Anda bisa menyewa atau membawa pancing Anda sendiri. Jangan lupa menikmati sunset yang menakjubkan!

Rute Menuju Pantai Tanjung Binga

Pantai Tanjung Binga terletak di bagian utara Pulau Belitung. Dari Tanjung Pandan, jaraknya sekitar 8 km. Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai adalah di pagi hari. Selama perjalanan, Anda bisa menyaksikan banyak pohon dan rumah penduduk. Begitu sampai di Tanjung Binga, Anda bahkan bisa menemukan pohon Durian. Pastikan Anda datang pada waktu yang tepat. Desember adalah pilihan waktu yang ideal.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/wisata-sejarah/desa-tradisional/desa-tanjung-binga-kampung-nelayan-yang-terkenal-dan-menarik-di-belitung
Comments
Loading...