Pantai Tanjung Benoa Bali

0 23

Pantai Tanjung Benoa

Pantai Tanjung Benoa merupakan salah satu tempat wisata terkenal & favorit wisatawan Indonesia saat berlibur di Bali. Lokasi Tanjung Benoa terletak berdekatan dengan kawasan wisata Nusa Dua. Daya tarik objek wisata Tanjung Benoa terdapat pada dua hal, yaitu keindahan pantai Tanjung Benoa, memiliki pasir putih dengan ombak tenang dan aktivitas Bali water sports. Karena memiliki ombak yang tidak terlalu besar, membuat pantai Tanjung Benoa sangat cocok untuk aktivitas wisata bahari.

 

Tanjung Benoa sebagai tempat liburan sangat terkenal dan identik sebagai lokasi aktivitas wisata bahari terbaik di Bali. Jika Anda hobi melakukan aktivitas water sport Bali. Maka Tanjung Benoa, salah satu tempat wisata yang tidak boleh anda lewatkan, saat liburan di pulau dewata. Hampir setiap hari tempat wisata Tanjung Benoa Bali, tidak pernah sepi akan kunjungan wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

Aktivitas di Pantai Tanjung Benoa

Aktivitas wahana air sangat tergantung dari kondisi pasang surut air laut yang dikenal istilah pasang purnama dan pasang tilem. Jika kena pengaruh bulan mati (tilem), atraksi wisata laut baru bisa dilangsungkan di atas pukul 11.00 hingga sore. Sebaliknya, kalau terkena pengaruh pasang purnama (bulan penuh), wisatawan bisa memulai aktivitas wisata tirta sejak pagi hari, sekitar pukul 09.00 hingga sore hari biasanya sampai jam 4 sore. Bibir pantai Tanjung Benoa memiliki laut yang aman, nyaman dan indah. Karang lautnya masih lestari, sehingga ombak akan pecah di luar, sebelum menyentuh bibir pantai. Karena itu, di pantai Tanjung Benoa dikenal istilah laut dangkal dan laut dalam.

Lokasi Pantai Tanjung Benoa

Pantai Tanjung Benoa Bali, berada di Ujung Tenggara Pulau Bali, Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan.  Jika anda datang dari airport Ngurah Rai, anda hanya memerlukan waktu 30 menit untuk sampai di Tanjung Benoa tempat wisata Bali. Tentunya durasi tempuh dari bandara ke Tanjung Benoa sekitar 30 menit jika tidak ada kemacetan di jalan raya. Kemacetan akan sangat sering anda lihat di jalan raya menuju objek wisata jika anda sedang berlibur pada saat musim ramai di Bali. Musim ramai di Bali pada bulan Juli, Agustus, Desember dan Awal Januari.

Untuk menghindari kemacetan menuju Tanjung Benoa dari Bandara, gunakalah jalan Tol Bali Mandara. Biaya tol Bali Mandara per tanggal 10 September 2015 untuk mobil roda 4, Rp 11.000 / mobil. Jika anda liburan di Bali dengan anak-anak, pastinya anak-anak anda akan suka dengan tempat wisata Tanjung Benoa. Terutama wisata ke pulau penyu Tanjung Benoa.

Source https://www.rentalmobilbali.net https://www.rentalmobilbali.net/tanjung-benoa-tempat-wisata-bali/
Comments
Loading...