Pantai Tanjung Batu

0 123

Pantai Tanjung Batu

Pantai Tanjung Batu, di Tanjung Pasir Kelurahan Mamburungan Timur. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota Tarakan. Dari Stadion Datu Adil, waktu tempuhnya hanya sekitar 30 menit ke Tanjung Pasir. Jangan membayangkan jalanannya rusak, sebab sekarang aspalnya sudah mulus.

Jika Anda menggunakan sepeda motor, mungkin lebih mudah. Sebab dari Tanjung Pasir ke Pantai Tanjung Batu, hanya ada jalan setapak. Sepeda motor masih bisa masuk. Tapi jika Anda menggunakan mobil, hanya bisa sampai ujung aspal di Tanjung Pasir.

Tapi perjalanan tidak jauh, hanya sekitar 1 kilometer mengarah ke sebelah kiri bibir pantai, Anda sudah menemukan hamparan batu dan pasir putih pantai yang belum terjamah. Pantainya masih ‘perawan’. Sebab tidak ada rumah penduduk di sepanjang pantai ini. Tidak ada kehidupan lain selain karang-karang kecil yang bertengger di batu-batu pantai.

Jika Anda sanggup untuk berjalan kaki lebih jauh lagi, Anda akan menemukan hamparan batu yang menjorok luas ke arah laut. Di sini menjadi spot foto yang sangat-sangat bagus untuk berselfie bersama keluarga. Namun jangan lupa untuk membawa tongsis (tongkat narsis) atau tripod agar hasil foto keluarga lebih bagus.

Pertama, bawa bekal makanan, minuman atau camilan dari rumah. Sebab di pantai berbatu ini tidak ada yang berjualan.

Kedua, jangan gunakan sepatu pantofel atau sandal jepit tali. Tapi gunakan sepatu atau sandal gunung, sebab selain pasir, Anda akan melewati banyak batu yang kadang licin.

Ketiga, jangan lupa bawa kamera atau handphone yang full baterai, sebab Anda akan banyak berfoto disini.

Keempat, bawalah alas tikar atau matras untuk bisa bersantai bersama keluarga di hamparan pasir pantai. Pilihlah lokasi yang tidak dekat batu, atau dibawah pohon kelapa agar lebih nyaman.

Source http://kaltara.prokal.co http://kaltara.prokal.co/read/news/821-ada-pantai-batu-perawan-di-tanjung-pasir
Comments
Loading...