Pantai Tanjung Babia, Spot Wisata Pantai yang Indah di Mamuju Utara

0 65

Pantai Tanjung Babia

Keindahan alam Indonesia telah terbukti mampu memikat wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk berkunjung. Salah satu objek wisata alam yang mempesona adalah pantai. Di Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat ada sebuah pantai yang panorama alamnya mampu membius siapa saja yang datang berkunjung.

Nama pantai itu adalah Tanjung Babia. Terletak di Kecamatan Pasangkayu, pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan saat akhir pekan. Mereka biasanya datang bersama komunitas maupun keluarga untuk menghabiskan waktu bersama.

Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota membuat pantai ini cukup mudah untuk diakses. Walau begitu, fasilitas yang terdapat di sini memang tak sepenuhnya membuat memenuhi kenyamanan wisatawan. Tapi jangan khawatir, begitu datang ke sana, wisatawan dipastikan tidak menyesal.

Memiliki garis pantai yang terbilang panjang yaitu sekira 3 km, wisatawan dapat puas bermain-main. Hamparan pasir pantai yang bersih terbilang aman untuk anak-anak yang ingin membuat istana pasir atau semacamnya. Selain itu, laut yang berwarna biru jernih dapat memanjakan mata para wisatawan dan membawa ketenangan hanya dengan memandangnya.

Tinggi ombak yang bisa mencapai 2 meter terkadang dimanfaatkan wisatawan untuk berperahu, berlayar, memancing, atau berolahraga air. Selain menikmati panorama alam dan melakukan aktivitas air, wisatawan juga bisa mencicipi kuliner khas. Di pinggir pantai dapat dengan mudah dijumpai penjual yang menawarkan makanan.

Salah satu makanan yang menjadi favorit adalah jepa. Makanan tersebut terbuat dari campuran parutan singkong dan kelapa. Mencicipi jepa belum nikmat bila tidak sekalian dengan ikan bakar segar. Ya, di sana wisatawan bisa langsung memakan ikan hasil tangkapan nelayan. Pastikan suatu saat nanti Anda akan merasakan lezatnya makanan laut di Pantai Tanjung Babia.

Source https://lifestyle.okezone.com https://lifestyle.okezone.com/read/2018/02/21/406/1862747/pantai-tanjung-babia-spot-wisata-indah-di-kabupaten-pasangkayu
Comments
Loading...