Pantai Tanah Merah Tanjung Harapan Samboja

0 93

Pantai Tanah Merah Tanjung Harapan Samboja

Samboja adalah sebuah daerah yang terletak di Tanjung Harapan, Samboja, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Ini adalah salah satu pantai yang indah di Kalimantan Timur, Pantai Tanah Merah Tanjung Harapan Samboja, meskipun bernama Tanah Merah, namun pantai ini berpasir putih.. Dengan bibir pantai yang menjorok ke laut, membuat pantai ini mempunyai area yang cukup luas untuk berekreasi dan berkemah bersama teman dan keluarga.

  

Pantai ini memiliki pasir putih dan pemandangan alam yang alami, indah dan eksotis, pantai ini memiliki pemandangan pohon cemara yang menjulang tinggi dan juga pohon bakau yang berada dipinggir pantai, pemandangan inilah yang membuat wisatawan dari daerah kutai kartanegara dan sekitarnya maupun wisatawan dari luar daerah yang sering berdatangan untuk menikmati pantai ini. Dipantai ini dilengkapi fasilitas WC umum, warung makan dan minuman, parkiran yang luas, dan juga terdapat pondok untuk beristirahat, juga untuk bersantai sambil melihat pemandangan pantai dan pohon cemaranya yang tumbuh rimbun.

Pohon-pohon cemara ini membuat Pantai Tanah Merah terasa teduh dan lebih sejuk. Selain pohon-pohon cemara, pada jalan masuk pantai ini berjajar pohon-pohon pinus yang memandu pengunjung ke arah pantai. Kedalaman Pantai Tanah Merah ini masih relatif dangkal sampai sekitar 300 meter dari bibir pantai, jadi Anda bisa berenang sepuasnya di sini atau bermain-main sambil mencari binatang laut.

Biaya masuk ke Pantai Tanah Merah sangatlah murah. Dengan membayar Rp.7000 untuk orang dewasa dan Rp.5000 untuk anak anak serta membayar Rp.2000 untuk kendaraan roda 2 dan Rp.5000 untuk kendaraan roda 4. Murah sekali bukan? dengan membayar biaya sebesar itu kita sudah dapat menikmati pemandangan Pantai Tanah Merah yang ekostis.

Source http://visitkaltim.id http://visitkaltim.id/blog/pantai-tanah-merah-tanjung-harapan-samboja
Comments
Loading...