Pantai Tambak Damar, Belitung

0 111

Pantai Tambak Damar

Pantai Tambak merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Desa Sukamandi, Kecamatan Damar Kabupaten Belitung Timur. Pantai ini berjarak kurang lebih 75 Km dari Bandara Hanandjoedin, 25 Km dari Kota Manggar dan 7 Km dari Kota Damar. Untuk mencapai lokasi wisata Pantai Tambak sangat mudah sekali, anda dapat menggunakan kendaraan roda empat /dua dengan akses jalan beraspal dengan sedikit jalan berpasir di penghujung jalan masuk Pantai Tambak.

Pantai Tambak ini memiliki ciri yang sama dengan pantai-pantai di Belitung Timur lainnya yaitu sama-sama memiliki karateristik pasir pantai yang putih dan halus. Tidak tampak tak terlihat jejeran batu granit layaknya seperti di pantai Bukit Batu, namun ada keistimewaan yang membedakan antara Pantai Tambak dengan pantai lainnya, yaitu garis pantainya yang sangat panjang mencapai ± 3 Km, dengan pemandangan landscap yang menawan. Walaupun belum terdapat fasilitas pendukung, namun demikian daya tarik pantai ini tetap mampu memberikan nuansa yang berbeda dengan kondisi yang masih alami.

Di sekitar pantai terdapat banyak pohon-pohon pinus yang lebat dan rindang, dengan ditemani semilir angin pantai mampu memberikan nuansa kesejukan dan kesegaran kepada siapa saja yang berada disekitarnya. Bagi Anda yang hobi fotografi, anda dapat mengabadikan moment bersama teman-teman atau keluarga melalui foto di objek wisata ini.

Selain foto-foto, anda juga dapat memancing ikan di sekitar lokasi tersebut, ataupun ingin sekedar berkemah (camping ground) sambil menunggu sunset dengan pemandangan Pulau Buku Limau yang dapat anda lihat langsung dari pantai. Obyek wisata Pantai tambak juga di jadikan oleh para nelayan setempat sebagai tempat untuk mencari nafkah, sehingga tak heran, jika disana banyak terlihat jejeran perahu dan peralatan lainnya yang sengaja mereka tinggal disana.

Source http://gitaconstasia.blogspot.com http://gitaconstasia.blogspot.com/2015/05/pantai-tambak-damar.html
Comments
Loading...