Pantai Suwarnadwipa: Berjuluk Pulau Emas Nan Romantis Tersembunyi di Padang

0 12

Pantai Suwarnadwipa

Pulau Suwarnadwipa yang berada di pesisir sebelah Selatan Kota Padang bagian Barat Pantai Sumatera belakangan ini menjadi viral dijejaring sosial, khususnya pada instagram (IG). Bermula dari foto-foto selfie IG traveller inilah kemolekan Pantai Suwarnadwipa yang berjuluk Pulau Emas dikenal masyarakat luas, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Arit kata Suwarnadwipa itu sendiri berasal dari bahasa Sansekerta yang artinya Pulau Emas atau Suwarnabhumi atau tanah yang bersinar.

Penamaaan pulau ini sesuai dengan kenyataan yang ada, karena terumbu karang yang berada di Pulau Suwarnadwipa seakan-akan memantulkan cahaya matahari. Pantulan cahaya itu menyinari isi biota pantai sehingga dapat terlihat dari luar tanpa perlu menyelam.

Untuk menjelajahi biota laut lebih mendalam, wisatawan dapat melakukan snorkeling. Air pantai yang jernih berpadu pasir putih memudahkan wisatawan untuk menjumpai anemon dan bintang laut saat snorkeling di tempat ini. Apalagi terumbu karangnya juga masih terjaga dan menawan. Namun, wisatawan tetap harus berhati-hati karena karang yang ada di Pantai ini tadas dan tajam.Kemudian, bagi pelancong yang ingin bermalam di pantai ini, mudah saja kok.

Pengelola telah menyiapkan Suwardwipa Beach & Resort yang memadukan resort tradisional menyatu dengan alam. Tak kalah deh dengan yang di Bali, penginapan di Suwarnadwipa Resort sangat nyaman dengan konsep kesejukan alam, kembali ke alam, dan kesederhanaan. Anda angan lupa untuk mengabadikan momen-momen indahnya di Pantai ini.

Terutama, berpose pada ayunan Suwarnadwipa yang menjadi trending topic di IG. Kurang apalagi, Pulau Suwarnadwipa memiliki posisi yang strategis karena berdekatan dengan Pulau Sironjong, Pulau Pasumpahan, Pulau Sikuai, Pualu Pagang, dan Pulau Pamutusan. Jarak dari Teluk Bungus menuju Pulau Emas ini pun hanya memakan waktu 30 menit diatas speed boat atau sekira 20 km.

Source https://www.goriau.com https://www.goriau.com/berita/gonews-group/pantai-suwarnadwipa-berjuluk-pulau-emas-nan-romantis-tersembunyi-di-padang.html
Comments
Loading...