Pantai Sorake di Pulau Nias, Sumatera Utara

0 9

Pantai Sorake

Pantai Sorake merupakan salah satu pantai yang menjadi ikon pariwisata Indonesia yang berada di Kepulauan Nias. Sorake adalah nama sebuah pantai terletak di Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, yang bersebelahan dengan Pantai Lagundri. Pantai Sorake terkenal dengan ombaknya yang besar yang mencapai 15 meter sehingga diklaim sebagai tempat berselancar paling bagus setelah Hawaii. Pantai Sorake merupakan destinasi wisata alam yang sangat cocok untuk kegiatan berselancar.

Pantai ini memiliki banyak sekali keindahan yang sangat banyak dan tentunya selalu membuat Anda penasaran untuk pergi kesana. Karena banyak orang yang sudah pernah menikmati semua keindahan pantai tersebut terkagum-kagum dengan keindahan alam yang dimilikinya. Ombak yang ada di pantai ini memang sangat memukau para peselancar baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Setiap tahun banyak wisatawan terutama wisatawan mancanegara yang mengunjungi pantai ini.

Selancar, merupakan olahraga yang dikhususkan bagi para pemberani. Sebab olahraga ini merupakan salah satu olahraga yang dapat menguji adrenalin. Pantai Sorake ini tak seperti pantai-pantai di Nias pada umumnya, sebab pantai ini mempunyai arus ombak yang sangat besar namun sesekali terlihat sangat tenang. Arus ombak tersebut mempunyai ketinggian maksimal 15 meter setiap kali menerjang dari tengah lautan yang semula terlihat begitu tenang.

Variasi gaya yang dilakukan oleh para peselancar tersebut menjadikan hiburan tersendiri bagi Anda yang sedang berada di Pantai Sorake untuk menyaksikan para pecinta olahraga selancar sedang beraksi di atas papan selancarnya. Setelah puas menyaksikan atraksi olahraga selancar dari para peselancar mancanegara, Anda pun juga dapat menikmati jernihnya air laut di Pantai Sorake dengan melakukan kegiatan renang ataupun sekedar berendam.

Di pantai ini juga sering diadakan kompetisi selancar baik yang bersifat lokal maupun kompetisi yang pesertanya dari berbagai negara yakni “Nias Open”. Sejauh mata memandang jernih air lautnya tampak membiaskan warna hijau kebiru-biruan, apalagi panorama lautan lepas pada batas Samudera Hindia tampak begitu indahnya. Sesekali juga terlihat spesies biota laut seperti ikan berwarna warni yang berenang kesana kemari, bahkan bebatuan karang pun tampak menghiasi di beberapa titik pantai. Setelah lelah, Anda pun dapat beristirahat sejenak di pasirnya yang putih berkilau dipancarkan oleh sinar matahari.

Bahkan apabila Anda berada di pantai ini hingga senja hari, Anda pun dapat menyaksikan panorama matahari yang terbenam dengan bias cahaya merah yang berpadu dengan warna jingga dan hitam. Panorama tersebut tampak begitu indah, dan biasanya panorama seperti ini adalah panorama yang cukup unik untuk dijadikan objek potret. Sepanjang Pantai Sorake berjajar penginapan yang siap melayani dan memanjakan wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai, dengan tarif yang cukup murah sekelas penginapan melati.

Untuk mencapai Pulau Nias, dibutuhkan sekitar 55 menit penerbangan dari Bandara Kualanamu, Medan. Alternatif lain adalah menggunakan bus selama satu malam dari Medan menuju Sibolga. Selanjutnya menggunakan kapal feri selama satu malam juga. Jarak menuju ke Pantai Sorake dari Bandara Binaka Gunung Sitoli, Nias, kurang lebih memakan waktu sekitar 4 jam dengan menggunakan angkutan umum kota.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/sumatera-utara/pantai-sorake-sumatera-utara-tempat-berselancar-terbaik-kedua-di-dunia.html
Comments
Loading...