Pantai So Dau di Kabupaten Bima, NTB

0 219

Pantai So Dau

Pantai So Dau merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Kecamatan Lambu Kabupaten Bima adalah tempat yang bersih dan menenangkan. Pasti kalian masih belum percaya kalau pantai ini ada di Bima, karena memang pantai ini masih belum sepopuler teman-temannya yang berada di satu kawasan yaitu sape/lambu, pantai ini juga bisa dikatakan masih perawan, sebab jaraknya yang jauh dari pemukiman warga serta masih jarangnya pengunjung yang datang ini ditandai dengan bersihnya lokasi sekitar pantai (hanya sampai alami).

Transfortasi yang digunakan untuk sampai ke Pantai So Dau adalah dengan menggunakan sepeda motor karena medannya selain rusak juga sempit untuk kendaraan roda 4 (mobil) lewati, setidaknya dibutuhkan waktu sekitar 2 jam s/d 2,5 jam perjalanan dari kota Bima, jika star dari Sape hanya 1 jam saja, itupun kalau kita tidak beristirahat ditengah perjalanan.

Keunikan Pantai So Dau yang ada di Kabupaten Bima ini, pasti banyak yang belum mengetahuinya, jalur destinasi wisata pun belum begitu dikenal tapi tidak ada salahnya untuk mencoba berpetualang ke pantai ini, karena dijamin pasti akan sangat beruntung menginjakan kaki di sini Jika anda menginjakkan kaki disini anda pasti akan terpukau dengan garis pantai yang panjang, pasirnya yang putih bersih serta air lautnya yang jernih dan jika kita masuk lebih dalam lagi tepat di sisi dekat tebing akan banyak ditemui terumbu karang yang masih asri terjaga. Uniknya pantai ini adalah area terumbu karang dan pasirnya terpisah, maksudnya di area pasir kita tidak akan bertemu karang atau sejenisnya.

Hanya ada pasir saja jadi sangat aman buat yang takut terluka karena karang, sebaliknya di area karang sangat padat dengan kehidupan laut  dan bebatuan karang, sehingga buat yang suka snorkeling dan bermain-main dengan ikan sangat cocok disini. Walaupun keadaan pantai ini tersembunyi karena akses jalan yang masih belum mendukung, namun daya tarik pantai So Dau dengan kebersihan dan jauh dari pemukiman menyebabkan pantai ini selalu dikunjungi wisatawan, sebagai tempat yang tepat untuk menenangkan diri bersama keluarga. Selamat Berlibur!

Source https://ntbtimes.com https://ntbtimes.com/2016/11/pantai-so-dau-bima-ntb-tempat-yang-bersih-dan-menenangkan/
Comments
Loading...