Pantai Siyut Gianyar, Bali

0 37

Pantai Siyut Gianyar

Salah satu pantai yang jarang dikunjungi ialah Pantai Siyut Gianyar. Meski jarang dikunjungi, tetapi pantai ini sangat indah dan masih terjaga keasriannya. Pantai ini banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara sebab Pantai Siyut memiliki ombak besar yang pas untuk bermain surfing dan disukai oleh penggemar olahraga surfing. Semua pantai yang ada di sepanjang jalan By Pass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra memiliki pasir berwarna hitam yang berkilau jika terkena paparan sinar matahari. Begitu pula Pantai Siyut yang memiliki pasir hitam lembut yang berkilau terkena sinar matahari.

Pantai Siyut ini terkenal memiliki ombak besar yang cocok untuk surfing. Ombaknya besar dan pas untuk surfer ahli, namun tidak disarankan untuk surfer pemula. Panorama alam masih hijau dan asri, rerumputan dan pepohonan masih terjaga dan banyak ditemui sepanjang bibir pantai. Pantai Siyut juga digunakan untuk menggelar berbagai upacara keagamaan seperti ngaben dan melarung bumi. Jika Anda datang di waktu tertentu, Anda dapat melihat prosesi upacara keagamaan tersebut.

Fasilitas Pantai Siyut Gianyar

Pantai Siyut telah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Terdapat tempat parkir yang luas dengan tambahan biaya Rp. 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 5.000 untuk kendaraan roda empat. Sedangkan biaya masuk ke pantai tidak dikenakan biaya alias gratis. Warung di sekitaran pantai menyediakan berbagai varian masakan. Tetapi yang paling populer ialah sajian seafood. Dengan berbagai bumbu yang dapat Anda pilih sesuai selera tentu akan membuat liburan Anda terasa nikmat. Seafood yang disajikan merupakan tangkapan nelayan setempat sehingga seafood masih fresh. Selain warung dan area tempat parkir, ada beberapa fasilitas penunjang di pantai Siyut seperti kamar mandi, ruang ganti hingga gazebo.

Aktivitas Di Pantai Siyut Gianyar

Ada beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di Pantai Siyut, mulai dari berenang, berjemur, bermain voli pantai, bermain pasir pantai, dan masih banyak lainnya. Tetapi momen yang paling ditunggu di Pantai Siyut ialah sunset di langit senja. Di sore hari, pantai ini sangat ramai didatangi oleh pengunjung. Tetapi, jika Anda berenang wajib memperhatikan bulan tertentu juga pasang surut air laut. Sebab ombak pantai Siyut memang tinggi dan jika sedang pasang arus laut juga kuat sehingga berbahaya bagi pengunjung yang berenang. Di sekitaran pantai Siyut, belum ada villa, hotel maupun akomodasi penginapan. Sehingga Anda yang berminat menginap dapat mendirikan tenda sendiri. Ada lapangan luas yang hijau dan dapat digunakan untuk mendirikan tenda. Di pagi hatinya, Anda dapat menyaksikan sunrise di pantai Siyut.

Lokasi Pantai Siyut Gianyar

Pantai Siyut merupakan pantai yang ada di Banjar Siyut, Desa Tulikup, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali. Dan lokasinya berada di perbatasan antara Kabupaten Klungkung dengan Kabupaten Gianyar. Untuk menuju lokasi ini, memerlukan jarak kurang lebih 8 km dari Kota Gianyar dan 6 km dari Kota Semarapura. Jika Anda datang dari Bandara Internasional Ngurah Rai Anda membutuhkan waktu kurang lebih 55 menit berkendara.

Source https://www.kintamani.id https://www.kintamani.id/pantai-siyut-gianyar-pantai-lokal-yang-asyik-menjadi-tempat-berselfie-ria-004358.html
Comments
Loading...