Pantai Simallo, Asahan Sumatera Utara

0 40

Pantai Simallo

Sumatera Utara tak hanya Danau Toba. Mungkin kata pembuka ini bisa di gunakan tuk mengenalkan Pantai Simallo yang bisa jadi destinasi akhir pekan kamu. Pantai Simallo merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di aliran Sungai Aek Piasa Desa Aek Nagali Kecamatan Bandar Pulau.

Pantai Simallo memiliki air yang deras bersifat flat sangat cocok untuk kegiatan rafting  dan pemandian, ditambah lagi di kelilingi tebing yang bisa dijadikan untuk menguji nyali panjat tebing, serta di sekitarnya juga ditemukan beberapa gua yang dikenal dengan Liang Natolpus serta dataran terhampar luas sangat cocok untuk melakukan perkemahan, out bond dan lain sebagainya.

 

Pada bulan Juni tahun 2016 Pantai Simallo dikembangkan menjadai daerah tujuan wisata alam yang dikelola melalui Badan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Bandar Pulau. Ketika pertama kalinya dibuka banyak sekali antusias  warga yang turut hadir untuk berlibur atau hanya sekedar menikmati keindahan Alam di sekitar Pantai Simallo ini.

Dengan biaya sebesar Rp 1000 rupiah kamu sudah bias masuk ke wilayah Pantai Simallo, dan untuk menikmati kegiatan Outbond kamu harus melakukan negosiasi ke penduduk sekitar yang berada di pintu masuk wisata ini.

Source https://backpackerjakarta.com https://backpackerjakarta.com/uniknya-pantai-simallo/
Comments
Loading...