Pantai Sikilang, Destinasi Wisata Alam di Pasaman Barat

0 92

Pantai Sikilang

Pantai Sikilang ini berada di Kabupaten Pasaman Barat, waktu tempuh dari Bandara Internasional Minangkabau kurang lebih 6 jam, pantai yang masih sangat alami. surga bagi yang suka berjemur dan ombaknya sangat bagus untuk berselancar.

Pantainya yang sangat luas (+/- 25 meter) sangat nyaman untuk belajar berselancar ataupun hanya sekedar untuk bermain pasir. bahkan jika ingin bermain voly pantai atau sepak bula tempatnya sangat luas.daerah yang merupakan salah satu tempat mendarat penyu untuk bertelur ini masih perawan, belum ada wisatawan yang menyentuhnya.

Di depan laut langsung tersuguh danau indah dengan latar gunung pasaman yang kokoh menjulang.semua panca indra dibuai oleh keindahan panorama pemandangan yang sangat menakjubkan. tak lepas dari itu, suasana di sore hari dengan hembusan angin sore yang di iringi suara nyiur hijau membuat suasana “Pantai Kuta Bali” berpindah sejenak ke pesisir Sikilang.

Pasir putih sikilang dan nelayan yang masih menggunakan perahu tradisional membuat semakin betah berlama-lama di pantai yang berada di selatan Air Bangis ini, masyarakatnya yang santun dan ramah tamah membuat suasana semakin santai menghabiskan hari di “Desa Sikilang” yang penuh dengan panorama alamiah.
Untuk memperindah perjalanan menuju pantai sikilang kita bisa melalui pesisir Sasak jika di tempuh dari kota padang tepat di simpang empat Pasaman barat arah ke kiri menuju pesisir Sasak lebih kurang 12 Km dari Pusat pasar atau tugu kelapa sawit di simpang empat, di ujung pantai sasak menuju utara masyarakat setempat menyediakan Kapal motor untuk penyebrangan yang tarifnya relatih murah hanya Rp.5000 untuk sekali penyebrangan dengan satu sepeda motor, untuk penumpangnya.
Jangan khawatir penumpang tidak dikenakan tarif alias Gratis…atau mungkin ingin menembus sikilang melalu jalur tengah melewati indahnya panorama kelapa sawit di sepanjang perjalanan? bisa melewati perkebunan PT.Agro di Sungai Aur..dan yang lebih menarik lagi anda bisa sambil berwisata bahari menuju Sikilang dengan speedboat melalui teluk Air Bangis di ujung barat Sumatra Barat..
Source http://sikilang.blogspot.com http://sikilang.blogspot.com/p/tentang-sikilang.html
Comments
Loading...