Pantai Serenting Lombok Tengah yang Terlupakan

0 128

Pantai Serenting Lombok

Lombok Tengah memiliki pu luhan pantai indah yang sudah dikenal oleh para wisatawan, baik yang sudah ramai dikunjungi maupun yang masih sepi. Salah satu pantai yang belum terlalu banyak dikenal orang adah Pantai Serenting. Pantai yang berlokasi hampir 51 km dari kota Mataram yang dapat ditempuh dengan waktu perjalanan selama 1,5 jam. Terletak sebelum pantai Seger yang sudah dikenal terlebih dahulu dan dibatasi oleh bukit yang menjadi pembatasnya, pantai ini menawarkan sejuta pemandangan.

Air laut yang biru ditambah ombak yang cukup besar, menjadikan tempat ini cocok untuk dijadikan tempat wisata keluarga atau hanya sekedar berjalan-jalan menikmati pasir putih yang membentang luas. Pantai ini juga dapat dinikmati dengan mendaki bukit Seger yang membatasinya dengan pantai Seger untuk melihat pemandangan dari atas.Pantai yang saat event Bau Nyale dijadikan sebagai area parkir atau tempat berkemah oleh penduduk sekitar ini, dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata Desa Kuta. “Saya sudah 16 tahun jadi pengelola pantai ini,” kata Bapak Sanah.  Pantai ini dulunya hanya terdiri dari semak belukar, tetapi mulai ada perubahan sejak tahun 2013 dengan dibangunnya berbagai macam fasilitas, seperti toilet dan mushalla.

“Dulu disini rawan kriminal dan jambret, tetapi sekarang sudah aman,” tambah Bapak Geboh, pengelola pantai Serenting.  Pak Sanah dan Pak Gebo mengatakan hari kunjungan  paling ramai yaitu hari minggu, baik dari wisatawan lokal dan mancanegara. Saat Ekbis NTB mengunjungi pantai ini, tampak beberapa bule sedang mandi di pantai atau sekedar berjemur, juga berfoto-foto ria di atas bukit.

Fasilitas di pantai ini terbilang cukup bagus, karena sudah disediakan tempat untuk parkir kendaraan dan tempat berteduh yang lumayan nyaman. Juga adanya pedagang minuman dan makanan di tempat ini, walau tidak seramai di Pantai Kuta. Dengan tiket Rp 5.000, kita bisa menikmati pemandangan di pantai Serenting sepuasnya. Adanya 2 ayunan di tepi pantai menjadikan tempat ini cocok untuk dimasukkan dalam agenda wisata.

Source http://pesonawisatantb.blogspot.co.id http://pesonawisatantb.blogspot.co.id/2016/09/pantai-serenting-lombok-tengah-yang.html
Comments
Loading...