Pantai Serdang di Belitung Timur

0 101

Pantai Serdang

Pantai Serdang menawarkan suasana yang teduh dan menenangkan berkat pohon pinus. Rumput juga tumbuh di sekitar pohon tersebut. Di garis pantai, ada banyak kapal nelayan. Penduduk setempat memarkir perahu mereka dengan rapi di sini. Perahu ini datang dalam berbagai warna sehingga meningkatkan keindahan pantai. Selanjutnya, pasir pantainya sama seperti pantai Belitung lainnya, pantai ini memiliki pasir putih dan lembut. Padahal, air laut memiliki ombak yang kuat. Beberapa pengunjung tak berani berenang di sini.

   

Aktivitas di Pantai Serdang

Ada banyak aktivitas yang harus dilakukan di Pantai Serdang. Misalnya, itu adalah berjalan di sepanjang garis pantai. Semua fitur pantai membuat suasana yang menakjubkan. Bahkan dimungkinkan berjalan di pantai dengan kaki telanjang berkat tekstur pasir yang lembut. Angin yang tenang membuat Anda nyaman. Meski airnya tidak begitu jelas, ada baiknya dijelajahi. Anda bisa bermain air di garis pantai. perlu diwaspadai, jangan sampai terlalu jauh. Seperti yang disebutkan sebelumnya, ombaknya tidak aman.

Daya tarik berikutnya adalah perahu Katir yang berwarna-warni. Ada dua jenis perahu tradisional di Pantai Serdang. Perahu-perahu ini terbuat dari bahan yang berbeda. Yang paling umum adalah kayu. Saat ini, beberapa nelayan memiliki perahu yang terbuat dari fiberglass. Kedua jenis ini menggunakan motor kecil yang serupa. Jika Anda datang pada waktu yang tepat, Anda bisa menyaksikan festival yang unik. Penduduk setempat melakukan atraksi dengan menggunakan perahu tersebut. Ini akan menyenangkan, jadi pastikan Anda tidak melewatkannya.

Hal lain yang menarik adalah kuliner. Pantai Serdang menjadi pusat atraksi. Makanan lokal tidak terkecuali. Dekat ke pantai, Anda bisa menemukan beberapa warung yang menjual makanan lokal. Mereka menawarkan makanan tradisional Belitung. Selain itu, Anda bisa menikmati kopi nikmat, yang merupakan spesialisasi Manggar. Dengan semua atraksi ini, liburan Anda di Pantai Serdang akan menakjubkan. Uang dan usaha Anda ke Pantai Serdang akan sangat bernilai. Apalagi ada beberapa tempat wisata terdekat, diantaranya adalah Museum Kata dan Pantai Burung Mandi. Anda bisa mencapainya dengan mudah dari Serdang.

Akomodasicdi Pantai Serdang

  • Hotel Oasis
  • Hotel Nusa Indah II
  • Horison Hotel

Akses Menuju Pantai Serdang

Tujuan pertama Anda adalah Kota Manggar di Belitung Timur sebenarnya. Untuk mencapai kota, Anda bisa menggunakan berbagai jenis transportasi. Ojek adalah pilihan transportasi yang umum. Bagi banyak orang, itu tidak nyaman. Itu berarti Anda harus menyewa mobil untuk perjalanan terbaik. Jika Anda datang dari Kota Tanjung Pandan, dibutuhkan waktu sekitar 95 menit. Jaraknya 75 km, jadi perjalanannya akan jauh. Ini akan menjadi perjalanan yang lebih pendek jika Anda datang dari bandara.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/wisata-bahari-pantai/pantai-pasir-putih/pantai-serdang-di-belitung-timur-pantai-pasir-putih-dengan-deretan-pohon-pinus-yang-indah
Comments
Loading...