Pantai Selasih, Pantai Berpasir Pink Bali

0 12

Pantai Selasih, pantai dengan keindahan pasir berwarna “pink” dengan panorama bawah laut yang sangat memanjakan mata di gugusan pantai Taman Nasional Komodo merupakan salah satu destinasi baru yang masih jarang di kunjungi oleh  kebanyakan wisatawan yang berlibur ke Taman Nasional Komodo atau yang sering kita sebut sailing trip Komodo. Pantai Selaseih ini baru mulai di kunjungi wisatawan sekitar akhir tahun 2017 lalu.

Lokasi pantai Selasih ini tidak begitu jauh dari pulau Padar. Dari kejauhan, keindahan pasir pantainya yang berwarna pink terlihat sangat jelas. Pantai yang letaknya cukup strategis ini memiliki panjang pantai kurang lebih 100 meter, dimana di sebalah kiri dan kanan nya merupakan tebing yang di hiasi batuan besar dan bukit-bukit hijau yang memanjakan mata.

Ketika kita perlahan-lahan memasuki pantai Selasih, kita akan disuguhi pemandangan yang sangat menakjubkan, hamparan terumbu karang yang terlihat dengan jelas dari atas kapal dengan berbagai warna-warni dan jenisnya, pasir pink yang terlihat dari kejauhan ditambah hijaunya perbukitan menjadi pelengkap dari sempurnanya keindahan panorama alam yang di sajikan pantai ini.

Saat tiba di bibir pantai, kita akan disambut deburan ombak yang tidak terlalu kencang, pasir pink yang disibak lembut oleh ombak menjadi magnet tersendiri untuk kita bermain dibibir pantai. Setelah puas menikmati panorama pantai ini, gugusan terumbu karang yang tidak terlalu jauh dari bibir pantai siap menarik kita untuk berenang sekedar membasahi badan atau bahkan bersnorkling ria menikmati panorama bawah laut lebih dekat.

Hasil gambar untuk Pantai Selasih, Pantai Berpasir Pink Bali

Tak perlu jauh ke tengah laut, cukup 15 sampai 20 meter dari bibir pantai, kita sudah bisa menikmati rimbunnya terumbu karang yang tumbuh sehat di pantai Selasih ini. Keindahan bawah laut yang dimiliki pantai Selasih ini tidak perlu diragukan lagi, merupakan salah satu yang paling indah di Taman Nasional Komodo loh. Bayangkan saja, 20 meter dari bibir pantai kita sudah bisa melihat semua terumbu karang yang sehat dan ratusan ikan bertebaran.

Puas snorkling, kita bisa menyusuri pantai dan berfoto-foto. Di sisi sebelah kanan pantai terdapat sebuah batu besar mirip telur raksasa, dari atas batu itu kita bisa mengambil foto panorama antara hijaunya bukit, pinknya pasir pantai dan birunya air laut. Suatu pengalaman yang sangat menyenangkan jika sobat sekalian bisa mengunjungi pantai keren ini, sungguh sangat indah dan layak diabadikan dalam kenangan kita.

Ingin menjelajah ke pantai Selasih? Tidak perlu khawatir, Harmoni Indonesia sudah menjadikan pantai Selasih ini untuk kami jadikan destinasi andalan bagi sobat yang ingin berlibur ke Taman Nasional Komodo untuk membuat liburan sobat menjadi lebih sempurna. Ayo sobat-sobat sekalian, jika waktu liburan kalian memanggil, silahkan kontak kami untuk menjadi partner liburan sobat sekalian dan mari menikmati indahnya panorama alam dan bawah laut Taman Nasional Komodo.

Source https://harmoniindonesia.cohttps://harmoniindonesia.comm https://harmoniindonesia.com/blog/pantai-selasih-komodo/
Comments
Loading...