Pantai Sebila di Nusa Penida

0 52

Pantai Sebila

Pantai Sebila (Sebila beach) memiliki butiran pasir putih yang masih sangat alami dan asri. Lokasinya yang sunyi membuat kita seolah-olah berada pada sebuah pulau yang tak berpenghuni, tentunya sangat cocok bagi anda yang mencari suasana damai dan tentram. Pantai Sebila ini masih sangat alami dan asri. Lokasinya yang sunyi membuat kita seolah-olah berada pada sebuah pulau yang tak berpenghuni, tentunya sangat cocok bagi anda yang mencari suasana damai dan tentram.

  

Pantai Sebila terletak Banjar Kelodan, Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali. Pantai ini juga memiliki kedalaman yang ideal dan aman untuk berlabuhnya kapal-kapal berukuran kecil seperti boot, sampan dan perahu lainnya. Selain itu di teluk ini juga sangat ideal sebagai tempat memancing ikan. Untuk mencapai lokasi pantai Sebila ini, anda bisa mengambil rute melalui pelabuhan Buyuk menuju Banjar Kelodan selanjutnya menuju jalan tanah langsung ke Teluk Sebila. Anda pun bisa langsung menuju pantai Sebila melalui jalur laut menggunakan boot maupun perahu.

Dulu akses menjadi kendala bila mengunjungi destinasi ini, tapi sekarang sudah terjangkau langsung bisa membawa sepeda motor sampai ke tujuan. Diakuinya, grafik meningkatnya jumlah kunjungan disebabkan kemudahan akses. Penuturan dari mulut-mulut Pantai berciri khas hamparan tebing tidak terlalu tinggi ini lebih banyak dikunjungi pecinta mancing. Kebanyakan dari mereka yang datang dari Denpasar, Tabanan dan sekitarnya.

Kawasan pantai Atuh atau sering disebut Raja Lima pilihan utama untuk kawasan Nusa Penida Timur sehingga ada pengaruh terhadap pantai Sebila sebagai pelengkap menikmati suguhan anugrah alam yang asri dan alami. Salah satu wisatawan Dewa Ayu Embas Saraswati, destinasi tersembunyi sangat mantap dieksplor. Kalaborasi alam yang komplit bisa melihat sunrise hamparan tebing dan Gunung Rinjani

Source http://klungkung.info http://klungkung.info/id/pantai-sebila/
Comments
Loading...