Pantai Sasak, Pantai Menakjubkan di Pasaman Barat Sumatera Barat

0 130

Pantai Sasak

Pantai Sasak merupakan salah satu andalan objek wisata yang ada di pasaman barat. Pemerintah daerah pasaman barat selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas dan fasilitas di pantai sasak ini, demi menarik pengunjung serta membuat pengunjung lebih nyaman jika berwisata di pantai ini.
Pantai sasak merupakan objek wisata dengan pasir pantai yang putih mampu memikat setiap hati pengunjung yang datang. Selain itu deburan ombak yang lumayan besar, juga menjadi ciri khas sebuah pantai. Kebersihan pantai sasak ini juga sangat terawat, anda dapat bermain air dan juga pasir pantai yang putih dan juga bersih.
Air laut pantai sasak ini, merupakan air laut yang berhadapan langsung dengan samudera hindia. Tentu saja akan menambah nuansa yang berbeda. Setiap hari libur, tak sedikit pengunjung yang memadati pantai sasak ini. Bukan hanya hari libur panjang saja, di akhir pekan juga banyak sekali pengunjung yang mendatangi tempat wisata ini.
Banyak sekali ke indahan yang bisa anda nikmati di pantai ini. Selain pantai yang indah, anda juga bisa menikmati indahnya sunset atau matahari tenggelam berwarna kuning kemerahan yang menambah pesona pantai ini. Selain keindahan alam, di pantai sasak juga sudah tersedia berbagai macam makanan dan minuman yang tersedia di tempat ini.

Banyak sekali warung penjual makanan khas sumatera padang, seperti sambal lado hijau, ikan bakar, rendang lokan, dan masih banyak lagi menu lainnya. Fasilitas yang di sediakan juga sangat memadai, seperti tempat bersantai, tempat duduk sarana ibadah dan berbagai fasilitas lainnya yang di butuhkan.
Selain itu insfratuktur jalan menuju pantai sasak ini semakin hari juga semakin baik. karena memang pemerintah daerah setempat berupaya untuk meningkatkan dan mengexplore tempat wisata yang ada di pasaman barat.

Lokasi Pantai Sasak

Pantai sasak terletak di kecamatan sasak ranah pasisie, kabupaten pasaman barat sumatera barat, yang berjarak sekitar 20 Km dari pusat ibu kota kabupaten(simpang ampek). Jarak kota padang menuju simpang ampek ini berjarak sekitar 200 Km, sehingga membutuhkan waktu sekitar 4-5 jam perjalanan dari padang.
Kemudian dari simpang ampek menuju ke lokasi pantai ini, membutuhkan waktu sekitar 15 menit, yang dapat kita tempuh menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4. Untuk biaya masuk ke lokasi ini pun sangat terjangkau, hanya Rp 3.000 saja perorang. Namun harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu. Nah tertarik untuk menikmati keindahan pantai ini, segera jadikan pantai sasan sebagai tujuan wisatamu selanjutnya.
Source http://passgal.blogspot.com http://passgal.blogspot.com/2016/10/pantai-sasak-pantai-menakjubkan-di.htmlhttp://passgal.blogspot.com/2016/10/pantai-sasak-pantai-menakjubkan-di.html
Comments
Loading...