Pantai Santai : Surga Tersembunyi di Kota Ambon Maluku

0 26

Pantai Santai

Pantai Santai merupakan tempat bersantai yang sempurna untuk Anda. Pasirnya yang putih dan lautnya yang memesona akan memanjakan Anda! Sesuai dengan namanya, memang benar Pantai Santai mempunyai segala kondisi yang membuat para pelancong untuk dapat bersantai seharian di sana. Pantai Santai memang belum dikenal banyak orang tetapi memiliki keindahan yang luar biasa.

Sekitar 100 meter dari bibir pantai, airnya masih terlihat jernih dan dangkal. Warna air lautnya yang biru jernih akan sangat menggoda Anda. Bebatuan karang di pinggir-pinggir pantai, tentu menambah pesona tersendiri bagi para pecinta fotografi. Hanya satu kata yang akan terlintas di pikiran Anda saat melihat pantainya, yaitu santai!

Lokasi Pantai Santai

Pantai Santai terletak di area Desa Latuhalat Kecamatan Nusa Niwe, Maluku. Anda bisa mencapainya dengan perjalanan 25 menit atau jarak sekitar 15 kilometer dari pusat Kota Ambon. Anda bisa memilih beberapa jenis transportasi untuk tiba di Pantai Santai di antaranya adalah Angkutan Kota, mobil sewa atau kendaraan pribadi.

Bagi Anda yang ingin mencapai Pantai Santai, Anda harus melakukan perjalan menuju Pantai Namalatu karena letaknya tidak sampai 1 kilometer, meskipun dua pantai ini berdekatan namun dua pantai ini mempunyai karakter alam yang berlainan.

Wisata di Pantai Santai

Sesuai dengan namanya, sudah jelas di Pantai Santai Anda bisa bersantai sepuasnya. Merebahkan badan di pinggir pantainya, sambil dipayungi pohon kelapa yang menjulang akan sangat menyenangkan. Saat menikmati pantainya, Anda seolah berada di surga dan tidak ada satu hal apapun yang dapat mengusik Anda.

Pantai ini juga cocok bagi para pecinta snorkeling dan diving. Bagi Anda pecinta diving, Anda dapat menyelam dengan baik di Pantai Santai karena ada operator diving yang akan membantu petualangan menyusuri dasar perairan yang penuh dengan biota laut dan terumbu karang.

Anda banyak spot diving yang bisa dipilih di Pantai Santai dan Anda hanya membutuhkan beberapa menit saja untuk sampai di sana dengan naik kapal motor. Harga yang harus dibayar ketika diving di Pantai Santai berkisar antara Rp. 300.000 sampai dengan Rp. 400.000 dan sewa kapal sekitar Rp. 150.000 sampai dengan Rp. 200.000 (harga ini akan menyesuaikan kondisi ekonomi di Ambon).

Tips Berwisata di Pantai Santai
  1. Bila Anda ingin diving di Pantai Santai maka harus melakukan pemesanan guide penyelam karena pantai-pantai di Ambon belum begitu ramai akan jasa seperti ini.
  2. Pantai Santai merupakan tempat yang cocok bagi Anda yang ingin melupakan segala permasalahan dunia. Yuk bersantai di Pantai Santai!
Source https://wisatanasional.net https://wisatanasional.net/wisata-nasional-pantai-santai-ambon/
Comments
Loading...