Pantai Sampulungan (Takalar)

0 143

Pantai Sampulungan

Kawasan pantai ini terletak di Desa Tamalate, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan. Jaraknya sekitar 15 kilometer arah selatan dari pusat kota Makassar. Pantai ini memang terlihat sedikit berbeda dengan pantai lainnya. Suasananya masih cukup tenang. Awalnya kawasan pantai ini tidak banyak dikenal oleh masyrakat luas.

Namun setelah melakukan beberapa pengembangan dan perbaikan maka dibangunlah kawasan wisata ini menjadi sebuah sebuah tempat wisata yang menggabungkan antara konsep hotel, resort serta outbound. Beberapa fasilitas yang disediakan di tempat ini antara lain mobil ATV, taman outbound, skuter listrik, motor cross mini, sepeda listrik, kamar untuk menginap, rumah makan hingga kolam renang. 

Wisata Pantai Galesong sangat cocok sebagai tempat rekreasi baik untuk pengunjung pasangan, keluarga, komunitas atau perusahaan yang mau mengadakan acara gathering, training atau merayakan ulang tahun atau hari jadi karena obyek wisata ini menyediakan fasilitas yang cukup lengkap, bersih, hijau, aman dan nyaman. Pengelola pantai Galesong ini memperbolehkan pengunjung untuk membawa makanan jadi, meskipun tempat rekreasi ini juga memiliki cafe yang menyediakan aneka makanan dan minuman.

Jadi kita bisa lebih hemat karena tidak perlu mengeluarkan uang untuk biaya makanan. Di Area Pantai dibuat sedemikian rupa, disana terdapat kolam renang yang dilengkapi banyak gazebo dan restoran, pantai galesong cukup unik, karena disini kita akan menemukan arca arca atau patung bernuansa klasik eropa, ya sebagai salah satu ciri khas pantai galesong tentunya.

Juga terdapat kolam ikan dengan ikan koi yang berenang kesana kemari. Untuk rute ke tempat ini, starting point bandara sultan Hasanuddin. Rute pertama adalah via Pantai Losari, dan rute kedua via Barombong. jarak dari kota makassar kurang lebih 15 KM arah selatan dari Makassar. Dan untuk biaya tiket masuk ke tempat wisata pantai Galesong cukup murah, Rp. 20.000 untuk hari senin sampai jumat, dan Rp. 30.000 untuk hari sabtu minggu dan hari raya.

Source https://dirabts.wordpress.com https://dirabts.wordpress.com/2017/05/09/pantai-sampulungan-takalar/
Comments
Loading...