Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-nlTY9V.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Pantai Salu Kaili, Pasangkayu

0 28

Pantai Salu Kaili

Di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat, ada sebuah pantai yang cukup menarik untuk dikunjungi wisatawan dalam maupun luar negeri. Ya, Pantai Salu Kaili namanya, pantai ini salah satu wisata bahari yang punya nama baru itu.

Pantai Salu Kaili cukup mudah dijangkau, karena hanya memakan waktu tiga jam jika menggunakan kendaraan bermotor dari pusat Pasangkayu. Nama Salu artinya laut, sementara Kaili adalah mayoritas suku yang mendiami daerah tersebut, yaitu suku Kaili.

Bagi Anda traveler yang baru kali pertama ke Pasangkayu tepatnya Pantai Salu Kaili, bisa menyewa mobil rental dari Bandara Mutiara Palu sebesar Rp 600 ribu. Dari bandara Anda bisa mengarahkan mobil ke selatan ke arah Sulawesi Barat ke Pasangkayu.

Keistimewaan pantai yang tidak begitu populer tersebut salah satunya cukup luas, karena mencapai satu kilometer. Selain itu, keistimewaannya Pantai Salu Kaili memiliki gulungan ombak kecil yang cocok dan aman untuk bermain-main air laut. Pesisir pantainya pun sangat tepat digunakan untuk berteduh bersama keluarga atau rekan yang diajak ke pantai bersama.

Nah, apabila sudah lapar atau ingin menikmati aroma pantai sambil makan-makan santai, Anda bisa menikmati ikan bakar yang disediakan oleh warung-warung di sekitar bibir pantai.

Pantai Salu Kaili tidak boleh Anda lewatkan jika berkunjung ke Kabupaten Pasangkayu, karena pantai ini juga memiliki hamparan pasir putih, air laut jernih, dan cocok sekali untuk dijadikan tempat berlibur yang tenang dan wisatawan yang mendambakan privasi liburan.

Jika pantai lain membutuhkan biaya masuk alias retribusi, Pantai Salu Kaili kabarnya tidka membutuhkan biaya retribusi alias gratis! Tapi, meskipun Pantai Salu Kaili tidak memungut biaya masuk dan biaya lainnya, pengunjung diharapkan mampu menjaga sikap dan kebersihan pantai, tidak boleh membuang sampah sembarangan apalagi melempar ke laut.

Source https://lifestyle.okezone.com https://lifestyle.okezone.com/read/2018/02/22/406/1863326/pantai-salu-kaili-lokasi-tepat-liburan-dengan-privasi-di-pasangkayu
Comments
Loading...