Pantai Rockstar Nias Selatan

0 8

Pantai Rockstar

Pantai Rockstar merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Nias Selatan, Sumatera Utara, di depan beranda lantai dua penginapannya, seorang lelaki duduk memandang ke arah ombak yang bergelung tak henti datang menghempas bibir pantai. Secangkir kopi panas, berdiam di atas meja kayu, setengah kosong. Sebuah buku ditangannya sebelum kemudian ia beranjak meninggalkan beranda kayu itu, menuju kamarnya.

Ombak bergelung, tinggi bertambah tinggi. Debur kerasnya, memanggil-manggil lelaki itu. Dengan pakaian selancar lengkap, lelaki itu melangkah turun menyusuri tangga kayu. Sebuah papan selancar besar pendek berwarna biru bercampur putih, berukuran kira-kira tujuh hingga dua belas inci di dekapan tangan kanannya. Lelaki itu berjalan menyusuri pantai karang yang cukup tajam, Ia menantang gelombang Rockstar; arena pertempuran bagi pecinta selancar ekstrim.

Rockstar adalah pantai di desa Hilisataro, Kecamatan Toma, Kabupaten Nias Selatan. Berjarak sekitar 14,1 km dari Teluk Dalam, Ibu kota kabupaten Nias Selatan. Pengunjung dapat menjangkau pantai ini, menggunakan transportasi darat; mobil maupun sepeda motor. Membutuhkan waktu lebih kurang setengah jam perjalanan. Ada penginapan di desa ini, bila pengunjung hendak bermalam di Hilisataro. Pengunjung juga dapat mengakses pantai ini dari Pantai Sorake.

Melalui jalan darat, menempuh sejauh 27, 6 km mengarah ke Teluk Dalam; 48 menit, bila menggunakan mobil. Rockstar, adalah destinasi selancar berbatu karang. Ombak disini memecah dari dua arah: kiri dan kanan. Destinasi selancar berbatu karang ini adalah yang terbaik di Pulau Nias. Tempat ini, akan menjadi tempat berwisata yang menarik bagi para pecinta selancar ekstrim saja, sebab bentang alamnya tidak seindah tempat-tempat lain di Nias Selatan.

Source http://niasselatan.travel/ http://niasselatan.travel/2017/12/pantai-rockstar-nias-selatan/
Comments
Loading...