Pantai Rindu Alam : Pantai Unik dengan Deretan Pohon Pinus di Tanah Bumbu

0 41

Pantai Rindu Alam

Pantai dengan nama yang unik ini berlokasi di Desa Betung, Kecamatan Kusan Hilir, Pagatan, Kabupaten Tanah Bumbu. Jika ingin menuju ke Pantai Rindu Alam bisa ditempuh dalam jangka waktu sekitar 25 menit dari Tanah Bumbu dengan naik sepeda motor atau mobil. Berbeda dari pantai pada umumnya, kawasan sekitar Pantai Rindu Alam banyak ditumbuhi dengan pepohonan pinus, sehingga ketika sampai di sana Anda akan merasakan hawa yang benar-benar asri dan sejuk. Apalagi karena pepohonan yang ada di sana memang tumbuh dengan rimbunnya.

Pantai Rindu Alam menjadi andalan warga Tanah Bumbu untuk berlibur. Tak heran jika setiap harinya Pantai Rindu Alam hampir tak pernah sepi dengan pengunjung. Pada hari biasa jumlah pengunjung Pantai Rindu Alam bisa mencapai ratusan orang. Sedangkan ketika libur panjang atau perayaan khusus biasanya pengunjungnya bisa menembus ribuan orang. Untuk masuk ke kawasan Pantai Rindu Alam para pengunjung hanya dikenakan tiket masuk seharga Rp 5.000 saja per orang. Sangat murah bukan? Anda bebas mengajak keluarga besar Anda untuk bermain air laut di Pantai Rindu Alam.

Selain didominasi pengunjung dari daerah Tanah Bumbu, Pantai Rindu Alam juga didatangi oleh masyarakat dari daerah-daerah lainnya seperti Kabupaten Tanah Laut, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Utara, Kota Banjarbaru, hingga Kota Banjarmasin. Bahkan banyak pula pengunjung-pengunjung dari luar provinsi seperti dari Kabupaten Muara Tewe dan Kota Palangkaraya (Kalimantan Tengah) yang penasaran dengan keindahan Pantai Rindu Alam.

Untuk urusan fasilitas, Pantai Rindu Alam memang memiliki sederet fasilitas penunjang yang terbilang cukup lengkap. Jika Anda ingin duduk-duduk bersantai, Anda bisa membawa tikar sendiri atau bersantai di sejumlah gazebo yang disediakan di tepi Pantai Rindu Alam. Selain itu di sana juga terdapat kolam renang kecil lengkap dengan tempat bermain anak mirip Water Boom mini yang bebas digunakan oleh para pengunjung.

Setelah puas bermandikan air laut atau berendam di kolam renang, Anda juga bisa membilas diri di kamar mandi umum yang telah disediakan. Di sekitar area Pantai Rindu Alam juga banyak penjual makanan, walaupun rata-rata hanya berjualan makanan ringan. Jadi jika Anda dan keluarga tak ingin kelaparan ketika berada di Pantai Rindu Alam, sebaiknya bawalah bekal dari rumah atau membeli makanan besar di kota untuk kemudian dimakan saat tiba di Pantai Rindu Alam.

Meski fasilitas di sana cukup lengkap, sayang untuk urusan akomodasi di sekitar memang tergolong masih jarang. Apabila Anda membutuhkan sebuah tempat penginapan untuk beristirahat, Anda bisa menginap di daerah Pagatan. Biasanya para wisatawan akan memutuskan untuk menginap di Pagatan lantaran jaraknya juga tidak terlalu jauh dari lokasi Pantai Rindu Alam.

Ada beberapa alternatif penginapan yang bisa Anda jadikan tempat untuk bermalam jika ingin pelesir ke Pantai Rindu Alam. Misalnya saja Putri Duyung Hotel & Resort yang berlokasi di Jl. Batulicin – Pelaihari, Gusungnge, Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu. Putri Duyung Hotel & Resort menyediakan cukup banyak kamar dengan rate per malam antara Rp 290 ribuan hingga Rp 475 ribuan. Untuk menginap di penginapan ini Anda dapat menghubungi 081253530890.

Alternatif kedua bisa menginap di Batuah Losmen Pagatan yang beralamatkan di Jl. Arif Rahman Hakim RT 01 No. 21, Desa Batuah, Pagatan. Tarif menginap di Batuah Losmen cukup murah, hanya berkisar antara Rp 50 ribuan hingga Rp 70 ribuan saja per malam. Untuk booking kamar, silakan langsung menghubungi nomor telepon (0518) 38405 atau 081258404440.

Pilihan terakhir bermalam di Penginapan Padaidi Pagatan yang berada di Jl. A. Yani RT 04 No. 1, Desa Pasar Baru, Pagatan. Penginapan Padaidi menyediakan sekitar 10 unit kamar dengan harga yang juga relatif terjangkau, yakni sekitar Rp 100 ribuan hingga Rp 200 ribuan per malam. Anda bisa memesan kamar sejak jauh-jauh hari dengan menghubungi nomor telepon (0518) 38026 atau 081332866590. Sebelum memutuskan menginap di salah satu penginapan, pastikan terlebih dahulu ketersediaan kamar yang hendak Anda pesan dengan menghubungi nomor kontak hotel.

Source https://penginapan.net https://penginapan.net/pantai-rindu-alam-pantai-unik-dengan-deretan-pohon-pinus-yang-asri-di-tanah-bumbu/
Comments
Loading...