Pantai Rangkan di Gianyar, Bali

0 27

Pantai Rangkan

Pantai Rangkan merupakan salah satu destinasi wisata alam yang memiliki pemandangan alam yang indah. Pantai sering dijadikan tempat rekreasi diakhir pekan atau liburan untuk merefresh otak akibat sibuk bekerja. Tidak hanya menjadi buruan para traveler, pantai juga diburu oleh para surfer (peselancar). Pantai yang menjadi incara para peselancar biasanya pantai yang memiliki ombak besar. Pantai juga sangat cocok digunakan untuk menyaksikan matahari terbit di pagi hari atau matahari tenggelam di sore hari.

Salah satu pantai di Bali yang sering digunakan untuk bermain selancar sekaligus menyaksikan matahari terbit yakni pantai Rangkan. Tempat wisata pantai yang ada di kabupaten Gianyar ini menyajikan ombak yang sangat bagus untuk bermain surfingkarena pantai ini berhadapan langsung dengan laut selatan yang merupakan samudra Hindia. Selain ombak yang bagus yang menjadi buruan para surfer, pantai rangkan juga menjadi buruan para fotografer. Matahari terbit merupakan objek yang diburu oleh para traveler dan fotografer.

Tidak seperti pantai-pantai di Bali Selatan yang berpasir putih seperti pantai Nusa Dua, justru pantai rangkan berpasir hitam yang berkilauan saat ditempa sang surya di siang hari. Pada saat sore hari, pantai ini dijadikan tempat untuk sekedar duduk-duduk untuk melepaskan lelah, bermain bola, dan lari-lari untuk olahraga. Pantai ini tidak cocok untuk aktivitas mandi karena memiliki arus gelombang yang sangat tinggi. Memandang ke selatan Anda akan melihat gugusan kepulauan nusa penida di tengah lautan yang menambah indahnya kawasan ini. Dengan laut yang berwarna biru dan angin yang berhebus ke badan Anda akan membuat Anda betah berlama-lama di pantai ini.

Akses Menuju Pantai Rangkan

Pantai Rangkan ini berada di Banjar Rangkan, Desa Ketewel, Sukawati, Gianyar. Dari Bandara Ngurah Rai memerlukan waktu tempuh kurang lebih 55 menit atau menempuh jarak 30 km untuk sampai ke pantai Rangkan. Dengan melalui jalan tol bali Mandara menuju jalan by pass Ngurah Rai ke timur hingga ke Patung Titi Banda (kawasan Denpasar Timur). Dari Patung Titi Banda arahkan kendaraan Anda ke jalan by pass Prof Dr Ida Bagus Mantra hingga ke perempatan Pantai Purnama (ada plang menuju Pantai Purnama) kemudian memutar balik ke barat lagi dengan menempuh jarak kira-kira 1,4 km. Di sini belum ada tanda petunjuk ke Pantai Rangkan. Agar tidak bingung cari plang petunjuk arah menuju ke Banjar Rangkan yang berada sebelah kanan jalan raya. Setelah menemukan tanda tersebut arahkan kendaraan Anda ke kiri ada jalan kecil yang sudah diaspal dengan baik. Ikuti jalan tersebut nanti akan sampai di Pantai Rangkan. Silahkan lihat rute perjalannya di Google Map.

Source https://www.longtripmania.org https://www.longtripmania.org/2015/10/tempat-wisata-pantai-rangkan-gianyar.html
Comments
Loading...