Pantai Queen Artha Lampung

0 65

Pantai Queen Artha

Pantai Queen Artha Lampung atau yang dulunya bernama Pantai Sekarwarna ini cukup untuk memanjakan mata pengunjung. Pantai dengan ombak yang tidak terlalu tinggi ini yang cocok untuk bermain air laut. Lokasinya juga tak jauh dari pusat Kota Bandar Lampung. Pantai ini juga terletak tak jauh dari salah satu tempat pelelangan terkenal di Provinsi Lampung yakni TPI Lempasing. Mengunjungi pantai dan membawa oleh-oleh hasil tangkapan nelayan bisa dilakukan ketika mengunjungi Pantai Queen Artha Lampung.

  

Lokasi Pantai Queen Artha

Pantai Queen Artha berada di Desa Lempasing, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran. Pantai berdektan dengan TPI Lempasing, Makan Teluk Cina dan juga Vila Gaerdenia. Cukup mudah untuk menemukan lokasinya.

Rute Perjalanan Menuju Pantai Queen Artha

Dari pusat Kota Bandar Lampung, pantai ini hanya berjarak 15 km dengan waktu tempuh kurang lebih 20 menit. Pantai ini juga berbatasan dengan Wilayah Kotamadya Bandar Lampung. Sehingga jaraknya memang sangat dekat. Untuk mencapainya pun cukup mudah. Pengunjung tinggal mengarahkan kendaraan ke Jalan Way Ratai. Jika dari dalam kota, arahkan kendaraan ke Teluk Betung. Selanjutnya arahkan kendaraan ke jalan yang mengarah ke Padang Cermin Pesawaran yakni Jalan Wai Ratai.

Tak jauh dari gapura selamat datang di Pesawaran ada pantai disebelah kiri jalan. Ada papan nama Pantai Queen Artha di gang masuknya. Ikuti jalan tanah tersebut dan kemudian pengunjung akan sampai di lokasinya. Untuk kendaraan umum, pengunjung bisa menggunakan transportasi berbasis online dari kota. Atau bisa juga menggunakan kendaraan angkutan pick up rute Teluk Betung ke Padang Cermin.

Harga Tiket Masuk Pantai Quen Artha

Begitu masuk ke Pantai Queen Artha, pengunjung akan ditarik tiket masuk sebesar Rp. 15.000 per motor. Sedangkan untuk pengunjung yang membawa mobil tarifnya sebesar Rp. 25.000. Harga ini belum termasuk menyewa fasilitas yang ada di dalamnya (jika ingin menyewa). Untuk pondokan atau gazebo biaya sewanya Rp. 30.000 dan sewa tikar Rp. 10.000.

Keindahan di Pantai Queen Artha

Pantai ini memiliki pasir yang putih dan ombak yang tenang. Cocok untuk bermain air laut dan mandi di pantai. Namun tidak semua tepi pantai bisa digunakan untuk mandi. Pengelola sudah memberikan tanda di spot-spot yang bisa digunakan untuk bermain ait laut. Pemandangan yang tersaji di pantai ini juga cukup apik. Ada lautan biru dan juga pemandangan kota yang nampak dari pantai ini. Selain itu, ada juga keistimewaan pantai yakni kerindangan dari adanya pepohonan di pinggir pantai. Pohon waru mendominasi vegetasi yang ada, selain tiu juga beberapa pohohn pantai seperti ketapang tumbuh di pantai ini.

Adanya pepohohnan tersebut membuat suasana pantai menjadi tidak terlalu panas. Apalagi jika pengunjung berada dibawahnya, maka akan kerasakan kesejukan udara pantai. Dari pantai ini pengunjung juga bisa menyeberang ke Pulau Tangkil. Pulau cantik berpasir putih tersebut umumnya diseberangi melalui Pantai Mutun. Namun di pantai ini juga ada perahu yang menyewakan untuk penyeberangan ke pulau tersebut. Pantai Queen Artha ini juga cocok untuk liburan bersama keluarga. Pantainya memiliki hamparan pasir yang luas dan juga tak jauh dari kota, sehingga cocok untuk membawa rombongan keluarga.

Source https://www.lampung.co https://www.lampung.co/blog/pantai-queen-artha-lampung-rekreasi-keluarga-dekat-kota-yang-nyaman
Comments
Loading...