Pantai Pusahelu di Bulukumba

0 103

Pantai Pusahelu

Pantai Pusahelu berada di Desa Darubiah Kecamatan Bonto Bahari. Pantai yang terletak di belakang pantai Bara ini belum terlalu banyak diketahui keberadaannya. Sehingga pantai indah ini terkesan masih sepi ketika dikunjungi. Kawasan Pantai Pusahelu terdiri dari pantai dengan sebagian besar adalah pantai dengan pinggir karang.

  

Pantainya berupa pantai cekungan yang tidak terlalu lebar, panjang pantainya mungkin hanya belasan meter, karena hanya berada diantara karang yang menjorok masuk kepinggir laut. Pantai ini sangat sepi. Jika air laut sangat surut, garis pantai Pantai Pusahelu sedikit agak lebih panjang.  Salah satu sensasi main ke pantai ini adalah duduk di atas batu karang sambil menikmati gradasi warna antara putih, hijau tosca dan biru laut.

Untuk menuju Pantai Pusahelu, Jika sudah memasuki kawasan wisata pantai pasir Putih Tanjung Bira, hati-hati setelah melewati gerbang/pos pembayaran masuk, nanti di sebelah kanan ada jalan menuju Pantai Bara, namanya Jalan Bara, masuk melalui jalan itu, kurang lebih 3 Kilometer terdapat  papan kecil bertuliskan Pantai Bara 200 Meter.

Ikuti petunjuk arah pada papan kecil tersebut, nanti sebelum masuk di Pantai bara, akan ada pertigaan, untuk menuju ke Pantai Bara, ambil arah kiri, sedangkan untuk menuju ke Pantai Pusahelu ambil arah kanan.

Kendaraan tak usah dilajukan dengan kencang, karena jalan agak berbatu selain itu silakan nikmati udara segar serta suasana hutan yang tenang. Kira-kira kurang lebih 1 Kilometer jika sudah mendapati pertigaan, ambil arah kiri, dan kurang lebih 50 meter tibalah di parkiran yang langsung berada di pinggir Pantai Pussahelu.

Source http://www.wisatabulukumba.com http://www.wisatabulukumba.com/lihat.php?idw=35
Comments
Loading...