Pantai Punagaan Kepulauan Selayar

0 114

Pantai Punagaan

Pantai Punagaan atau kerap pula disebut Pantai Ngapaloka, merupakan salah satu destinasi wisata yang terdapat di pesisir timur Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Pantai Punagaan berjarak sekitar 20 km dari Kota Benteng, Ibukota Kepulauan Selayar.

Pantai Punagaan bisa diakses dengan kendaraan roda dua atau roda empat dengan waktu tempuh 30 sampai 45 menit dari kota Benteng. Akses jalan dari Benteng ke Pantai Punagaan relatif baik meski dibeberapa titik merupakan pendakian.

Jika sebagian besar destinasi wisata bahari di Selayar menawarkan daya tarik pantai berpasir putih, Pantai Punagaan akan memberi Anda nuansa yang berbeda. Sepanjang pantai yang berlokasi di Dusun Patilereng, Kecamatan Bontosikuyu itu, dipenuhi oleh tumbuhan dan pepohonan yang menjulur ke laut.

Sebagian besar wilayah pantai di Pantai Punagaan adalah tebing dan perbukitan di belakangnya. Meski demikian, Pada beberapa titik, terdapat pasir dengan warna yang sedikit kelabu.

Jembatan kayu yang berfungsi sebagai tambatan perahu, membuat Pantai Punagaan semakin eksotis. Dari atas jembatan, Anda bisa menikmati kejernihan air dan karang kecil yang berjejer didasar laut. Atau jika membawa perlengkapan, snorkling atau kegiatan memancing bisa pula Anda lakoni.

Satu hal, jangan lupa membawa minuman dan camilan secukupnya ketika berkunjung ke Pantai Punagaan. Kafe atau rumah makan yang representatif belum tersedia di tempat ini.

Source http://ayokeselayar.com http://ayokeselayar.com/magnet-pantai-punagaan-kepulauan-selayar
Comments
Loading...