Pantai Punaga : Surga Terbaru di Pesisir Sulawesi Selatan

0 69

Pantai Punaga

Pantai Punaga yang terletak di Kecamatan Mangarabombang. Anda bisa mengunjungi pantai ini dengan mendatangi Punaga Resort yang menyediakan sejumlah fasilitas bagi pengunjung. Meskipun terbilang baru, tetapi popularitas pesisir pantai ini mulai menjulang karena disebut-sebut sebagai salah satu lokasi syuting “Tenggelamnya Kapal Van der Wijk”, sebuah film yang merupakan adaptasi novel terkenal karya Buya Hamka.

Bagi Anda yang berada di Makassar cobalah untuk melirik tempat berlibur ini. Suasana Pantai ini memang terbilang masih sepi dan pesona alam yang ditawarkan mungkin sepintas terlihat sama seperti pantai pada umumnya. Namun, pantai ini tetap memiliki daya tarik dan keindahannya tersendiri yang dapat membangkitkan minat pengunjung untuk sejenak menyempatkan diri mampir dan menikmati keunikan panoramanya.

Pantai ini memiliki jarak tempuh kurang lebih 25 km dari pusat kota Takalar dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam. Apabila Anda bertolak dari kota Makassar membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk jarak tempuh 65 km.

Sementara itu, saat menginjakan kaki pertama kali, Anda akan disambut dengan hembusan angin sepoi-sepoi yang menyejukkan. Pasir dan air laut di pantai ini masih terlihat begitu bersih. Dua buah tebing yang gagah terlihat mengapit diantaranya. Pantai ini juga kerap disamakan dengan nuansa di Pulau Bali karena terdapat formasi bebatuan unik di pinggir laut yang mirip dengan kontur dasar Pura Tanah Lot, Bali saat air laut sedang surut.

Bagi Anda yang ingin berteduh sejenak dari sengatan mentari, Anda bisa menyewa gazebo dengan kapasitas 10 orang. Pastikan Anda menyewa bersama-sama agar biaya sewanya bisa jauh lebih murah. Pada sejumlah spot terdapat pepohonan rindang yang juga bisa dijadikan pilihan tempat untuk berteduh. Apabila Anda ingin menikmati suasana laut, tetapi tak ingin berenang, Anda bisa berjalan-jalan diatas batu-batu karang besar yang menjalar ke lautan. Akan tetapi Anda harus berhati-hati karena batu karang disini cenderung licin dan tajam.

Perlu Anda ketahui, pembangunan di tempat ini masih dalam tahap penyelesaian, sehingga masih sulit untuk mendapatkan tempat yang menjual makanan. Dengan demikian, Anda perlu mempertimbangkan untuk membawa bekal sendiri saat berkunjung ke sana. Namun, jika tak membawa konsumsi, tak perlu khawatir kelaparan karena pengunjung dapat memesan ikan dari nelayan setempat yang bisa dibakar dengan panggangan yang tersedia di sekitar gazebo.

Saat berkunjung jangan sampai Anda menyia-nyiakan moment kunjungan Anda ke pantai menakjubkan ini untuk sekedar bermain di lautan saja. Abadikan pengalaman berkunjung Anda dengan melakukan selfie atau berfoto-foto ria di sejumlah spot yang cocok untuk latar fotografi. Namun, berhati-hatilah untuk tidak menjajaki tempat-tempat yang terlalu curam dan rawan.

Saat hari sudah mulai sore, sebaiknya jangan dahulu buru-buru beranjak dari tempat ini. Menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah dari pantai ini adalah salah satu hal yang tak bisa Anda lewatkan. Suasana pantai yang sunyi dipadu dengan deburan ombak akan menambah nikmat pemandangan senja di tepi pantai ini.

Source https://www.arsy.co.id https://www.arsy.co.id/2018/04/pantai-punaga-surga-terbaru-di-pesisir.html
Comments
Loading...