Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-R3Ttah.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Pantai Pulisan, Keindahan Pantai yang Eksotis di Kab. Minahasa Utara

0 19

Pantai Pulisan

Pantai Pulisan ini tepatnya di Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Pantai ini terletak kurang lebih 2 jam perjalanan dari Kota Manado arah ke Likupang Timur. Seakan memiliki magnet, Pantai Pulisan dapat menarik masyarakat untuk menikmati sajian alam dengan beragam pesonanya. Pantai ini dibuka pada akhir Maret tahun 2014 lalu.

Dan memiliki luas kawasan ini kurang lebih 3 hektar areal dengan garis pantai sepanjang 500 meter. Pasir putih yang halus menjadi ciri khas dan daya tarik tersendiri. Ombak yang tenang juga menjadikan rasa aman bagi Anda yang ingin berenang. Selain itu di sebelah barat pantai terdapat juga wisata hutan lindung dengan aneka ragam pohon yang berusia ratusan tahun yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Pantai Pulisan memang berbeda dari kawasan wisata pantai lainnya di Sulawesi Utara yang namanya telah tenar duluan. Tiga spot pemandangan pasir, batu serta padang savanna itulah yang membuatnya istimewa. Belum lagi pemandangan bawah laut yang lumayan bikin mata Anda enggan berkedip jika melihatnya. Untuk snorkeling, bawah laut pantai ini menjadi pilihan yang bagus. Tak perlu ke tempat yang dalam, karang yang indah bisa ditemukan tak jauh dari bibir pantai.

Pantai ini memiliki tiga bagian pantai yang dipisahkan oleh tebing batu yang menjorok ke laut. Spot pertama yakni kawasan yang telah dikelola masyarakat Desa Pulisan. Tempat parkir kendaraan, toilet, kamar ganti, serta meja yang disewakan ada di sini. Masyarakat menyewakan meja seharga Rp 50 ribu. Barang bawaan anda bisa dititipkan disini jika akan naik perahu. Anda harus menyeberang dengan perahu, baru bisa menikmati eksotisnya pantai ini.

Kawasan paling favorit adalah goa. Kenapa disebut goa karena di sini ada tebing batu yang berbentuk goa, yang bersentuhan langsung dengan laut. Di goa ini menjadi tempat favorit warga untuk mandi. Di sekitar goa juga terdapat tebing bebatuan abu-abu eksotis yang membuat pemandangan pantai ini semakin indah. Puas dengan pantai dan bebatuan eksotisnya, anda bisa menikmati suasana beda dari pantai ini. Hanya perlu memanjat sekitar 50 meter, padang savanna akan memukau mata Anda.

Pemandangan padang savanna yang berkolaborasi dengan pemandangan laut dan tepi pantai. Dari kejauhan, pesisir Pantai Pulisan terlihat berwarna hijau toska, perpaduan pasir putih dan air laut. Sungguh pemandangan yang memesona. Spot yang indah untuk mengabadikan diri di tempat yang indah ini. Dengan Rp 25 ribu, Anda sudah bisa menjangkau kawasan-kawasan ini. Ongkos tersebut sudah termasuk ongkos pulang pergi. Perahu berkapasitas maksimal tujuh orang akan mengantar Anda, tinggal janjian kapan akan dijemput kembali. Makanan tak diperbolehkan dibawa, kecuali barang-barang berharga.

Untuk masuk ke area pantai, pengunjung dikenai dana pengembangan desa senilai Rp5.000. Bagi Anda yang ingin memompa adrenalin, bisa menikmati banana boat, dengan biaya sewa Rp25.000 per orang. Tenang, beragam perlengkapan keamanan sudah disiapkan pengelola. Bagi mereka yang tak sempat membawa bekal kudapan tidak perlu khawatir, pasalnya di pantai ini berjejer warung-warung warga yang menyiapan sajian kuliner. Sayangnya, sajiannya tidak banyak pilihan, menu utama adalah mie instan.

Dari pusat kota Airmadidi Minahasa Utara, Anda harus berkendara sekitar 90 menit mengarah ke Likupang untuk tiba di pantai ini. Dari Kota Manado sendiri, butuh waktu berkendara sekitar 60 menit. Sehingga total perjalanan ke Pantai Pulisan memakan waktu 2 jam 30 menit. Suguhan pemandangan alam nan indah akan menemani selama perjalanan. Untuk ke sini sebaiknya Anda membawa kendaraan pribadi, karena tak ada angkutan umum yang ke tempat ini.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/sulawesi-utara/pantai-pulisan-dengan-spot-eksotis-sulawesi-utara.html
Comments
Loading...